Sejak Pagi Cuaca di Jakarta Berawan, Waspada Hujan dan Potensi Banjir

Selasa, 07 September 2021 - 05:01 WIB
loading...
Sejak Pagi Cuaca di Jakarta Berawan, Waspada Hujan dan Potensi Banjir
Cuaca wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya sejak pagi, Selasa (7/9/2021), berawan. Bahkan Kota dan Kabupaten Bekasi sejak pagi diguyur hujan ringan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cuaca di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya sejak pagi, Selasa (7/9/2021), berawan. Bahkan Kota dan Kabupaten Bekasi sejak pagi diguyur hujan ringan.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya di https://www.bmkg.go.id/ mengingatkan potensi turun hujan pada siang hingga sore hari dengan intensitas sedang hingga deras. Beberapa wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diimbau waspada ancaman banjir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim antara siang hingga sore hari. Waspada potensi banjir di wilayah Jaksel dan Jaktim,” tulis BMKG. (Baca juga; Update Tengah Malam, Bupati Bogor Kabarkan Bencana Banjir Besar di Jasinga )

Temperatur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, antara 23-31 derajat celcius dengan kelembapan 70-90%. Suhu di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara sekitar 24-31 derajat celcius dan kelembapan 70-85%. Kepulauan Seribu yang diperkirakan diguyur hujan ringan sejak pagi suhu udara sekitar 26-31 derajat celcius dan kelembapan 75-85%.

Wilayah Kota Bekasi dan Cikarang (Kabupaten Bekasi) sejak pagi diguyur hujan ringan dan pada sore hari intensitas hujan lebih besar disertai petir. Suhu udara sekitar 22-33 derajat celcius dan kelembapan 55-95%. (Baca juga; Pesawat Batik Rute Kualanamu-Jakarta Hampir Gagal Terbang )

Adapun wilayan Kota Bogor, Cibinong (Kabupaten Bogor), dan Kota Depok sejak pagi cuaca cerah berawan, namun pada siang hingga malam diprediksi turun hujan. Temperatur sekitar 22-32 derajat celcius dengan kelembapan 55-95%. Untuk Kota Bogor suhu lebih rendah pada pagi hari sekitar 20-32 derajat celcius dengan kelembapan 60-95%.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)