Update Tengah Malam, Bupati Bogor Kabarkan Bencana Banjir Besar di Jasinga

loading...
Update Tengah Malam, Bupati Bogor Kabarkan Bencana Banjir Besar di Jasinga
Bupati Bogor Ade Yasin memberikan kabar mengejutkan bencana banjir yang terjadi di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Foto/Tangkapan Layar Instagram @ademunawarohyasin
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin secara mengejutkan memberikan kabar peristiwa banjir besar yang terjadi di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Senin (6/9/2021) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB.Melalui akun resmi Instagram @ademunawarohyasin, disebutkan banjir mengakibatkan belasan rumah rusak dan jembatan roboh.

“Mendapatkan laporan dari Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kab Bogor, bahwa telah terjadi banjir akibat meluapnya air Sungai Cidurian di Kp Parung Sapi RT 07 RW 08, Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, yang mengakibatkan robohnya jembatan, belasan rumah rusak, dan sedikitnya 12 KK terdampak, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tulis Ade Yasin.

Dia mengatakan sudah menginstruksikan Camat, BPBD, Tagana, Linmas, dan instansi terkait untuk turun ke lapangan memberikan pertolongan pertama, mengecek dan memonitoring langsung perkembangan yang terjadi. (Baca juga; Bocah 10 Tahun Asal Bekasi Tewas Tenggelam di Sungai Cipamingkis Bogor )

“Saya juga instruksikan kepada @bogorgercep agar besok turun ke lokasi memberikan sembako bagi warga yang terdampak,” ujarnya. (Baca juga; Gara-gara Lilin Jatuh ke Kasur, Satu Rumah di Bogor Ludes Terbakar )



Ade juga meminta warga meningkatkan kewaspadaan di tengah intensitas turunnya hujan yang deras. “Jangan lupa agar terus berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua,” pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top