Galakkan Prokes, MNC Peduli Dukung Relawan Salurkan Masker di Watesjaya Bogor

Senin, 06 September 2021 - 13:53 WIB
loading...
Galakkan Prokes, MNC Peduli Dukung Relawan Salurkan Masker di Watesjaya Bogor
Relawan dan kader Posyandu Durian membagikan masker di Kampung Ciletuh Girang, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli turut menyemangati dan mendukung relawan untuk menggalakkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh para relawan dan kader Posyandu Durian di Kampung Ciletuh Girang, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Di lokasi ini, mereka melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara door to door. Tak hanya itu, MNC Peduli turut membagikan bantuan masker dan minuman kesehatan kepada relawan, yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.


Salah satu relawan yang juga kader Posyandu, Yati mengaku sejauh ini kesadaran masyarakat Desa Wates Jaya akan protokol kesehatan cukup baik. "Alhamdulillah, sudah pada sadar menjaga kesehatan, terutama dengan memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan. Kita lakukan pendekatan ke rumah-rumah warga memberikan penjelasan memakai masker dan jauhi kerumunan," kata Yati kepada MNC Portal, Senin (6/9/2021).

Yati menambahkan, meskipun mayoritas warga di kampungnya sudah divaksin tetapi menjaga protokol kesehatan tetap penting digalakan. Sedangkan bagi yang belum divaksin pihaknya akan terus berupaya memberikan pemahama terkait manfaat vaksin.

"Ada yang sudah divaksin, juga yang belum. Yang belum mengerti itu upaya kita membujuk agar mau divaksin tapi sebagian besar 90 persen sudah. Walaupun sudah divaksin kita terus ingatkan protokol kesehatan paling tidak pakai masker," ungkapnya.



Ia pun berterima kasih dengan bantuan masker dan minuman kesehatan yang diberikan MNC Peduli. Diharapkan, kesadaran masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan lebih baik lagi ke depannya.

"Sudah beberapa kali (bantuan dari MNC Peduli) sangat membantu membagikan masker dan minuman kesehatan kepada warga," ucap Yati.

Sementara itu, salah satu warga Sinta mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi relawan yang didukung MNC Peduli ini. Sebagai ibu yang mempunyai bayi, dirinya juga terus menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar covid-19.

"Kegiatan ini bagus sih, saya bangga dengan MNC membantu masyarakat membangun supaya sadar protokol kesehatan pakai masker karena ini masih pandemi. Kalau saya jaga protokol kesehatan seperti umumnya jaga jarak, jauhi kerumunan juga jarang keluar rumah karena saya ada bayi," ucap Sinta.

Terpisah, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan adanya pendistribusian masker kepada masyarakat maka dapat meminimalisir kurva penyebaran Covid-19.

"Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplet yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain di sekitar kita," ujar Jessica.

Dia juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu-membahu dalam membantu penanganan Covid-19. Ia pun mengajak masyarakat membantu mereka yang terdampak Covid-19 bersama MNC Peduli melalui donasi link https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona .
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4339 seconds (0.1#10.140)