MNC Peduli Salurkan Sembako ke Panti Jompo Kasih Sayang Bekasi

Jum'at, 03 September 2021 - 14:06 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Sembako ke Panti Jompo Kasih Sayang Bekasi
MNC Peduli menyalurkan sembako kepada Panti Asuhan Kasih Sayang di Kampung Cerewet, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (3/9/2021).Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Lanjut usia (lansia) merupakan kelompok warga yang perlu mendapatkan kepedulian dari kita semua. Dengan bertambahnya usia, tentunya keterbatasan secara fisik dan mental dirasakan oleh kelompok usia yang cukup rentan ini. Tidak sedikit lansia yang pada akhirnya menetap di panti jompo .

Selama pandemi berlangsung, panti jompo juga merasakan dampaknya. Sedangkan, kebutuhan para lansia harus tetap dipenuhi. Hal tersebut menggugah MNC Peduli untuk menunjukkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap kelompok lansia.

Kepedulian ini diberikan dalam bentuk penyaluran sembako kepada Panti Asuhan Kasih Sayang di Kampung Cerewet, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (3/9/2021). Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu 32 lansia dan perawat yang saat ini tinggal di Panti Jompo tersebut.

”Bantuan dari MNC Peduli ini sangat membantu kami, terlebih para oma opa ini sangat membutuhkan uluran bantuan ini. Harapanya bantuan ini terus kami terima dari MNC Peduli,” kata Ketua Yayasan Panti Jompo Kasih Sayang Bekasi, Yati (63) kepada SINDOnews pada Jumat (3/9/2021).

Menurut dia, di panti jompo dengan luas 1.800 meter persegi itu, pihaknya mengurus lansia sebanyak 25 orang yang diurusi sebanyak 7 pengurus. Kebanyakan lansia ini memang orang tidak mampu, terlantar, tuna netra dan ditemukan seorang diri tanpa adanya keluarga.

”Ada juga oma opa yang masih jomblo dan tidak menikah hingga mereka meninggal dunia, di sini kita rawat,” ujarnya.

Sementara penghuni Panti Jompo Kasih Sayang, Yohanes (69) mengaku sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari MNC Peduli ini. Pria asal Kalimantan ini sudah tinggal di tempat itu selama 6 tahun.”Anak saya satu dan sudah berkeluarga. Saya di sini lebih senang karena banyak teman dan bisa bersosialisasi dengan oma dan opa lainya,” ungkapnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk tetap peduli dan bahu-membahu dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya lansia.”Kita ketahui, saat ini dampak dari pandemi masih terus dirasakan oleh masyarakat luas. MNC Peduli akan terus berupaya maksimal untuk dapat menyalurkan bantuan yang telah dipercayakan kepada kami dengan tepat sasaran,” ujar Jessica.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)