Gedung DPRD DKI Banjir Karangan Bunga Dukung Interpelasi Terhadap Anies Baswedan

loading...
Gedung DPRD DKI Banjir Karangan Bunga Dukung Interpelasi Terhadap Anies Baswedan
Sejumlah karangan bunga mendukung hak interpelasi yang ditujukan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan membanjiri di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/9/2021). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Sejumlah karangan bunga mendukung hak interpelasi yang ditujukan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan soal rencana perhelatan Formula E membanjiri di depan halaman Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/9/2021).

Kalimat dalam karangan bunga tersebut berisi dukungan ke PDI Perjuangan dan PSI. Tulisan tersebut pun menyampaikan ucapan terima kasih pada PDIP dan PSI yang secara tegas mengawal uang rakyat dalam pagelaran Formula E.

"Terima kasih PDIP & PSI sudah mengawal uang rakyat. Ayo tolak Formula E yg habiskan dana rakyat," tulis SOLIDARITAS WARGA DUAFA JAKARTA. Selain itu, ada juga karangan bunga yang menyayangkan 7 Fraksi lain di DPRD, yang tak mengikuti jejak Fraksi PSI dan PDIP menggulirkan hak interpelasi.

Menurutnya 7 fraksi tersebut sudah tidak lagi berguna mengawal uang rakyat dalam event Formula E. Baca: PDIP dan PSI Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Anies Terkait Formula E



"Berduka cita, tujuh partai DPRD-DKI tidak bela rakyat DKI dukung Interpelasi-selamatkan uang rakyat DKI," kalimat GWJ DKI 3.

Sekadar informasi, PDI Perjuangan dan PSI resmi mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan terkait rencana penyelenggaraan Formula E. Ada 33 anggota DPRD yang menyetujui interpelasi tersebut dan membubuhkan tanda tangan.

Ada 25 anggota PDIP yang tanda tangan sedangkan PSI ada 8 orang. Sehingga telah memenuhi tata tertib hak interpelasi dengan syarat minimal 2 fraksi dan 15 anggota dewan.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top