Hari Pertama Sekolah, Puluhan Pelajar Jakarta Langsung Siapkan Tawuran dengan Pelajar Tangerang

Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:27 WIB
loading...
Hari Pertama Sekolah, Puluhan Pelajar Jakarta Langsung Siapkan Tawuran dengan Pelajar Tangerang
Puluhan pelajar yang hendak tawuran diamankan di Polres Metro Tangerang. Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan, puluhan pelajar di DKI Jakarta langsung menyiapkan aksi tawuran dengan pelajar di Tangerang. Aksi mereka berhasil dicegah polisi pada Senin (30/8/2021) malam di Taman Skateboard, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menerangkan, sebanyak 34 pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo) diamankan oleh petugas. Rencananya mereka hendak melawan 36 pelajar dari Tangerang, setelah pulang dari sekolah.

"Dari hasil interogasi pelajar dari sekolah SMKN 1 Jakarta sebelumnya benar telah melaksanakan sekolah tatap muka dan pulang 11.00 WIB," paparnya, Selasa (31/8/2021).



Saat diciduk, mereka belum sempat menyerang satu sama lain. Namun, dari hasil pemeriksaan barang bawaan ditemukan delapan senjata tajam yang dibawa oleh lima siswa dari Jakarta dan Kota Tangerang.

"Diamankan beberapa senjata tajam total ada delapan senjata tajam. Semuanya jenis celurit," sebut Deonijiu.

Untuk sementara, pihaknya menahan lima pelajar yang diduga menjadi dalang dari rencana tawuran tersebut. Mereka juga diduga berperan dalam pendistribusian senjata tajam. Sementara para pelajar yang lain tidak diancam pidana dan langsung dipulangkan ke orang tuanya masing-masing.

"Total itu ada 70 pelajar yang kita amankan dari semalam ya, lima diantaranya itu masih diamankan di Polsek Benteng karena bawa senjata tajam," ungkap Deonijiu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)