Hadiri Vaksinasi di Kembangan, Charles Honoris Apresiasi Kemenkes Usai Suntikkan Vaksin 60 Juta Dosis

Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:10 WIB
loading...
Hadiri Vaksinasi di Kembangan, Charles Honoris Apresiasi Kemenkes Usai Suntikkan Vaksin 60 Juta Dosis
Kegiatan vaksinasi massal di Sekolah Islam Terpadu Citra Az-Zahra Blok G1, Taman Alfa Indah, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (31/8/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Charles Honoris mengapresiasi Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) yang berhasil menyuntikkan vaksin 60 juta dosis. Jumlah itu menurutnya menjadikan Indonesia sebagai negara peringkat ke 6 penyuntikan vaksin terbanyak.

Dia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada agar perlindungan kepada masyarakat tetap optimal. "Kita tahu bahwa mutasi terus berjalan dan berganti sehingga lebih cepat memberikan perlindungan lebih baik lagi," ujarnya saat menghadiri vaksinasi massal di Sekolah Islam Terpadu Citra Az-Zahra Blok G1, Taman Alfa Indah, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (31/8/2021).
Baca juga: WHO: Booster Vaksin Covid-19 Bukanlah ‘Sebuah Kemewahan’

Tercatat 2.000 orang yang melakukan suntikan vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua. Jumlah ini dinilai masih kurang melihat warga yang divaksin. "Tapi, cukup signifikan sehingga tempat ini bisa kita pilih untuk kegiatan vaksinasi," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Selain mengapresiasi Kemenkes, Charles juga mengapresiasi kondisi Jakarta yang tahapan vaksinnya dinilai maksimal. Jumlah ini cukup baik dibandingkan wilayah lainnya.
Baca juga: Jokowi: Pemerintah Upayakan Progam Vaksinasi bagi Pelajar secara Meluas

Sementara, menghadapi PPKM level 3 yang kini diterapkan di Jakarta, dia menyatakan penentuan level dinilai tepat dalam menerapkan zonasi Covid-19. Sebab, tanpa pembatasan Indonesia akan mengalami seperti India. "Tentunya di setiap wilayah berbeda-beda. Bagaimana penerapan prokesnya efektif atau tidak," ucapnya.

Selain karena penerapan prokes, dia mendorong wilayah lain di luar Jakarta agar mengikuti Jakarta. Sebab, dibandingkan Jakarta capaian vaksin di daerah baru mencapai 30 persen.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)