Anies Ganti Direktur Utama dan Komisaris PT Jakpro, Ini Susunan Terbarunya

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 06:24 WIB
loading...
Anies Ganti Direktur Utama dan Komisaris PT Jakpro, Ini Susunan Terbarunya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti tiga Anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengganti Anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro) . Adapun tiga orang yang diganti tersebut mulai dari Direktur Utama hingga Komisaris Perusahaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Riyadi menyampaikan hal tersebut dilakukan melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) pada Rabu, 25 Agustus 2021 lalu, yang digelar secara hybrid.

Terkait pergantian jabatan di Jakpro, menurut Riyadi, merupakan peristiwa biasa. Riyadi menuturkan, ada 3 anggota yang diberhentikan dengan hormat dan diangkat pula 3 anggota untuk menggantikan posisi tersebut.

"Itu (pergantian jabatan), baik karena promosi maupun rotasi biasa terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi. Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan," tutur Riyadi dalam keterangan tertulis dikutip dari laman ppid.jakarta.go.id, pada Kamis (26/8/2021).

Adapun anggota yang diberhentikan dengan hormat antara lain, Dwi Wahyu Daryoto dari jabatan Direktur Utama, Mohammad Hanief Arie Setianto dari jabatan Direktur perusahaan, dan Hadi Prabowo dari jabatan Komisaris perusahaan.

Kemudian, mengangkat Direksi dan Komisaris Perusahaan antara lain, Widi Amanasto sebagai Direktur Utama, Gunung Kartiko sebagai Direktur perusahaan, dan M. Hudori sebagai Komisaris perusahaan.

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang diganti atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi dan Komisaris.

"Kepada Direksi dan Komisaris yang baru, kami ucapkan selamat datang dan selamat bekerja. Kami berharap jajaran Direksi dan Komisaris yang baru di PT Jakarta Propertindo dapat menjalankan tugasnya dalam meningkatkan kinerja/kemajuan perusahaan, dan mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta, khususnya untuk menuntaskan penugasan-penugasan yang diberikan kepada PT Jakarta Propertindo (Perseroda), serta mengembangkan bisnis perusahaan ke depan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)