Imbas kebakaran di Kampung Pulo, 99 Warga Kehilangan Rumah Tinggal

Kamis, 26 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
Imbas kebakaran di Kampung Pulo, 99 Warga Kehilangan Rumah Tinggal
Musibah kebakaran di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (25/8/2021), menyisakan duka mendalam bagi para korban. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Musibah kebakaran di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur , pada Rabu (25/8/2021), menyisakan duka mendalam bagi para korban. Ada sebanyak 99 jiwa kehilangan rumah tinggal imbas musibah tersebut.

Lurah Kampung Melayu, Setiawan mengatakan, data itu merupakan jumlah terkini dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya kepada seluruh korban kebakaran di RW 03 Kampung Pulo. (Baca juga; Si Jago Merah Amuk 18 Rumah di Kampung Pulo, Kerugian Capai Rp1 Miliar )

"Data terkahir kita dapati yang terdampak itu 99 jiwa dari 66 KK dan rumah tinggal warga yang rusak akibat kebakaran ada 18 rumah," ujarnya di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021). (Baca juga; Kebakaran Hanguskan 35 Petak Rumah Semi Permanen di Pondok Gede Bekasi )

Rumah tinggal warga yang rusak akibat kebakaran ini berada di tiga RT, yakni RT 01, RT 05 dan RT 06, Kampung Pulo. Korban yang kehilangan rumah tinggal kini menetap di rumah saudara mereka. "Rumah warga yang terbakar paling parah berada di RT 05. Tapi warga yang rumahnya tidak terbakar semua ada yang memilih tinggal di sana," ucapnya.

Setiawan menuturkan, kebakaran yang melanda Kampung Pulo berada di kawasan permukiman padat penduduk. Di mana, bangunan tempat tinggal warga saling berdempetan sehingga membuat api cepat merambat.

"Informasi dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kebakaran diakibatkan arus pendek listrik dari salah satu warga," tuturnya. (Baca juga; Pabrik Sterofoam di Bogor Terbakar, Belasan Truk Pemadam Diterjunkan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)