Pabrik Sterofoam di Bogor Terbakar, Belasan Truk Pemadam Diterjunkan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:36 WIB
loading...
Pabrik Sterofoam di Bogor Terbakar, Belasan Truk Pemadam Diterjunkan
Pabrik sterofoam di Jalan Raya Cicadas, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Kamis (26/8/2021). Foto/Dok Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Pabrik sterofoam di Jalan Raya Cicadas, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor , ludes terbakar. Belum diketahui pasti dari mana sumber api penyebab kebakaran di pabrik tersebut.

Pelaksana pada Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Burhansyah mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.03 WIB. "Laporan dari warga, objek yang terbakar pabrik sterofoam," kata Burhansyah, Kamis (26/8/2021). (Baca juga; Kebakaran Hanguskan 35 Petak Rumah Semi Permanen di Pondok Gede Bekasi )

Mendapati laporan itu, petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas melihat kepulan asap hitam yang sangat pekat sudah membumbung tinggi dari titik kebakaran. "Tiba di lokasi pukul 09.13 WIB," ucapnya. (Baca juga; Diduga Akibat Percikan Api, Tumpukan Ban Bekas Terbakar di Koja )

Sebanyak 11 unit truk pemadam Kabupaten dan Kota Bogor diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar 2 jam kemudian, kobakaran api dari dalam pabrik sterofoam itu berhasil dipadamkan petugas. "Proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala," ungkap Burhansyah.

Hingga saat ini, belum diketahui kronologi dan penyebab utama munculnya api hingga melahap pabrik tersebut. Termasuk ada tidaknya korban luka maupun jiwa serta kerugian materi yang ditimbulkan. "Sumber api belum diketahui," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)