Maling Gasak Motor di Warung Es Batu, Pelaku Tertangkap saat Melintas Depan Rumah Korban

Kamis, 26 Agustus 2021 - 06:37 WIB
loading...
Maling Gasak Motor di Warung Es Batu, Pelaku Tertangkap saat Melintas Depan Rumah Korban
Aksi pencurian motor di wilayah Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, berhasil ditangkap setelah terlihat melintas di depan rumah korban. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di wilayah Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tak berapa lama, pelaku berhasil ditangkap setelah terlihat melintas di depan rumah korban.

Anak korban, Pratama (30), mengungkapkan pencurian ini terjadi saat ayahnya hendak membeli es batu di Warakas 8, dengan mengendarai motor Honda Revo warna hitam, pada Rabu (25/8/2021) siang.



Sesampainya di warung es batu, karena dipikir hanya membeli sebentar, ayah Pratama meninggalkan motor dalam keadaan masih menyala. "Sekitar jam 12.00 itu kunci motor masih di motor. Tapi hanya hitungan menit, pas balik motor itu sudah enggak ada," kata Pratama.

Melihat motornya hilang, korban langsung menelepon anaknya untuk menjemputnya pulang ke rumah. Tidak berapa lama, sekitar pukul 15.30 WIB, saat di rumah, Pratama melihat motor milik ayahnya yang hilang beberapa jam lalu sedang dikendarai oleh orang lain yang diduga si pelaku pencurian.

"Pas kebetulan motornya lewat depan rumah saya, posisi plat nomor sudah nggak ada, tapi saya inget bahwa itu motor saya. Nah, saya kejar saya tanya, saya pepet," kata Pratama.

Saat didekati, Pratama menanyakan kepada pelaku terkait motor yang ditungganginya tersebut. "Saya kenal motor ini, mana STNK-nya kalau itu motor kamu?. Kalau benar itu motor kamu ayo kita ke Pos RW," kata Pratama ke maling motor tersebut.


Pelaku terlihat sempat menuruti, namun tidak berapa lama pelaku terlihat berusaha untuk kabur. "Saya teriak maling, warga yang mendengar teriakan Pratama pun, langsung membantu menguber si maling dan berhasil menangkapnya di gang tak jauh dari Pos Polisi (Pospol) Volker," ucapnya.

Sementara itu, petugas Pos Pol Volker, Aiptu I Gede Nyoman Tirtabawa mengatakan, mendengar adanya keributan warga dirinya langsung melakukan pemeriksaan.

"Setelah saya cek rupanya pelaku ranmor dan kita amankan di pospol berikut dengan korban, pelaku dan saksi, lalu saya hubungi Polsek untuk menjemput pelaku," ucap Tirtabawa.

Berdasarkan keterangan pelaku yang berinisial MA (28), dia beraksi sendirian. "Dia sendiri, lalu platnya dia copot," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)