Pria Diduga Salah Satu Anggota Ormas Lakukan Pungli Proyek di Joglo

Kamis, 26 Agustus 2021 - 05:32 WIB
loading...
Pria Diduga Salah Satu Anggota Ormas Lakukan Pungli Proyek di Joglo
Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo mengatakan telah menerima laporan terkait aksi pemalakan di wilayah Joglo, Kembangan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi pria yang diduga melakukan pemalakan di sebuah proyek bangunan di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat viral di media sosial. Video aksi pemalakan itu dibagikan melalui ssbuah postingan video dalam akun instagagram @kamerapengawas.

Dalam video itu terlihat seorang pria masuk ke dalam pos sebuah proyek bangunan. Kemudian pria itu marah-marah kepada seorang wanita yang ada di dalam pos proyek tersebut. Ia sempat menggebrak dinding pos proyek sebelum masuk. "Yang saya minta berapa?" kata pria itu sambil memegang sebuah kertas. Kedua orang itu sempat berdebat.

"Rekaman CCTV tampak terlihat seorang mendatangi dan melakukan pemerasaan terhadap staf di sebuah proyek di daerah joglo kembangan Jakarta Barat, Rabu, 25/8/2021," tulis unggahan itu lagi.
Si wanita yang tampak di video itu pun hanya diam. Diduga bahwa pria itu meminta uang dengan dalih keamanan. Baca juga: Kasus Pemalakan Kafe Ucok Baba Berakhir di Atas Surat Perjanjian

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari masyarakat atas peristiwa tersebut. Kata Ferdo, dari keterangan pelapor, ia dipalak oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota dari salah satu Ormas. "Namun kami enggak tahu nama Ormasnya. Selain itu saya kurang jelas apa yang disampaikan (pelaku) di dalam video. Cuma laporannya sudah ada, dan kami sekarang masih melakukan penyelidikkan," ujar Ferdo dihubungi Rabu (25/8/2021).

Pihaknya memastikan sudah mengantongi ciri-ciri pelaku. Saat ini pihak kepolisian juga masih menggali keterangan saksi. Selain itu aparat polisi juga masih mengumpulkan barang bukti-bukti. Kendati demikian, Ferdo tidak tahu persis berapa nominal uang yang dipalak. Namun korban mengaku jumlahnya cukup banyak. Proyek tersebut merupakan proyek pembangunan sebuah kantor di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. "Kata saksi pelaku meminta uang untuk keamanan. Semoga pelakunya cepat tertangkap," tutup Ferdo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)