Liga 1 dan 2 Bakal Digelar, Polisi Siap Amankan Pertandingan

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:18 WIB
loading...
Liga 1 dan 2 Bakal Digelar, Polisi Siap Amankan Pertandingan
Anggota kepolisian berseragam dan bersenjata lengkap. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menerima audiensi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ) pada Selasa 24 Agustus 2021 terkait diizinkannya kembali Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia.

Audiensi ini diterima langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Kami menerima audiensi dari PSSI yang dipimpin oleh Dir Ops Irjen Sujarno didampingi Karo Ops dan Dirintel Polda Metro Jaya," kata Hendro kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Hendro menyebut, salah satu pembahasan dalam audiensi ini adalah agenda pertandingan perdana Liga 1 antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pada Jumat 27 Agustus 2021.

"Agenda membahas pertangingan perdana Liga 1 yang akan bergulir 27 Agustus di Stadion Gelora Bung Karno," jelasnya.

Terkait itu, mantan Kapolrestabes Bandung ini menegaskan, pihaknya siap mengamankan jalannya pertandingan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Dengan protokol kesehatan (prokes), Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1," tegasnya.

Diketahui, kabar gembira nampaknya terlihat untuk dunia pesepakbolaan di Indonesia. Pasalnya, Liga 1 dan 2 akan kembali dihelar di masa pandemi Covid-19.

Hal ini setelah Polri kembali memberikan izin untuk kompetisi sepakbola di Indonesia kembali digelar dari hasil keputusan bersama dengan sejumlah pihak.

"Kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkiat dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelanggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin 23 Agustus 2021.

Pemberian izin ini setelah Polri melakukan evaluasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Namun, meski diizinkan, Kapolri tetap menekankan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan kompetisi tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)