Sopir Bajaj Dukung Ganjar 'Presiden', Bantu Bagikan Sembako ke Berbagai Wilayah Jakarta

Minggu, 22 Agustus 2021 - 13:34 WIB
loading...
Sopir Bajaj Dukung Ganjar Presiden, Bantu Bagikan Sembako ke Berbagai Wilayah Jakarta
Puluhan sopir bajaj dari beberapa wilayah di Jakarta membantu membagikan sekitar 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Puluhan sopir bajaj dari beberapa wilayah di Jakarta membantu membagikan sekitar 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Puluhan sopir bajaj itu dengan cekatan membagikan sembako kepada pedagang kaki lima, tukang sapu jalan, petugas parkir, gelandangan dan pedagang kaki lima.

Mereka berkumpul di panti asuhan Karbela Setia Budi, Jakarta Selatan. Pembagian sembako mengambil rute dari kawasan Kuningan hingga ke kawasan Radio dalam Jakarta Selatan pada Minggu 22 Agustus 2021. (Baca juga; Usung Toleransi dan Hargai Perbedaan, Sahabat Ganjar Maluku dan NTT Deklarasi )

Ketua umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani menyatakan, relawan Sahabat Ganjar juga turut berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. "Terutama di saat pandemi seperti ini, kami bagikan paket sembako bagi mereka yang benar-benar kesulitan untuk membeli sembako," kata Lenny.

Sementara itu, Warsito koordinator sopir bajaj mengaku, mereka melakukan hal itu dengan suka rela dan tidak ada yang menyuruh. "Kami hanya punya tenaga, karena itulah kami turut membantu kegiatan relawan Sahabat Ganjar membagikan sembako ini," terangnya.

Wito, panggilan akrab Warsito berharap, Ganjar akan terpilih sebagai presiden di 2024-2029. Menurutnya Ganjar adalah sosok yang peduli pada rakyat kecil. (Baca juga; Survei Capres 2024 Fixpoll: Prabowo Tertinggi, Ganjar Mengejar )

Sebagai informasi, Sahabat Ganjar mendeklarasikan Ganjar Pranowo Maju pada Pilpres 2024. Aksi dilakukan secara serentak di 51 kota yang tersebar di 34 Provinsi. Berbagai kegiatan dilakukan saat pendeklarasian tersebut.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani menerangkan relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik, serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

“Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” katanya.

Adapun 51 kota itu, adalah Bireun, Medan, Bukittinggi, Pekanbaru, Batam, Jambi, Argamakmur, Palembang, Bangka Belitung, Bandar Lampung, Serang, Jakarta, Bogor, Kuningan, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung, Cirebon, Semarang, Kedu, Banyumas, Solo, Pekalongan, Yogyakarta, Mojokerto, Bojonegoro, Malang, Surabaya, Denpasar, Praya, Sabu Raijua, Manggarai, Kubu Raya, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Palangkaraya, Kutai Kartanegara, Balikpapan, Manado, Makassar, Kendari, Polewalimandar, Palu, Gorontalo, Tobelo, Ambon, Manokwari, Jayapura, dan Belitung.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)