Wagub Ariza Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Sudah Tembus 8,8 Juta Orang

Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:15 WIB
loading...
Wagub Ariza Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Sudah Tembus 8,8 Juta Orang
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Komunitas Al Azhar Indonesia Peduli Covid-19, Minggu (22/8/2021). Foto: SINDOnews/ist
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Komunitas Al Azhar Indonesia Peduli Covid-19, Minggu (22/8/2021). Dihadapan para alumni Al-Azhar, Ariza menyampaikan progres kegiatan vaksinasi di Jakarta.



“Alhamdulilah vaksin di DKI sudah mencapai dosis 1 sebanyak 9.319.191. Dosis 2 sudah mencapai 4,7 juta. Dosis 1 dan 2 sudah lebih dari 14 juta. kita sudah melebihi target jauh dari 8,8 juta orang,” ujarnya.

Ariza mengatakan bahwa Pemprov DKI telah meningkatkan capaian target vaksinasi corona di Jakarta menjadi 11 juta.

“Memang tidak kurang dari 30-40 persen warga non DKI yang ikut vaksin Jakarta maka kami Pemprov, Pak Gubernur, meningkatkan target vaksin menjadi 11 juta,” ucapnya.



Ia berharap capaian target 11 juta vaksinasi bisa segera tercapai beberapa pekan ke depan. Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera mendaftar guna membangun kekebalan tubuh.

“kita berharap seluruh warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksin segera daftarkan melalui aplikasi JAKI. Datangi tempat sentra vaksin dimanapun, kelurahan, kecamatan, puskesmas, di sentra vaksin. Sekali lagi seluruh warga kami minta segera pastikan dapat vaksin dalam rangka mengerem laju penularan Covid DKI,” imbuhnya.

Ariza juga terus mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-18 meskipun Jakarta sudah dikategorikan sebagai zona hijau.

“Kita bersyukur Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity. Namun demikian kami minta semua warga tetap disiplin, patuh dan taat, tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik. Laksanakan prokes 5M secara disiplin dan patuh laksanakan PPKM Level 4 dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan prokes sebagai kebutuhan kita,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)