Dijaga Ketat Satpol PP, Warga Jakarta Timur Boleh Olahraga di Kanal Banjir Timur

Minggu, 22 Agustus 2021 - 12:11 WIB
loading...
Dijaga Ketat Satpol PP, Warga Jakarta Timur Boleh Olahraga di Kanal Banjir Timur
Warga Jakarta Timur kembali dapat melakukan aktivitas olahraga di akhir pekan selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta Timur kembali dapat melakukan aktivitas olahraga di akhir pekan. Aktivitas itu dibolehkan menyusul peraturan Pemprov DKI Jakarta yang mengeluarkan izin berolahraga di ruang terbuka selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, Kanal Banjir Timur (KBT) masih menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga maupun hanya sekedar jalan-jalan untuk mengisi hari weekend. (Baca juga; Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar )

"Kita lakukan penjagaan untuk memantau aktivitas masyarakat. Tujuannya supaya tidak ada kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (22/8/2021).

Budhy mengatakan, untuk menghalau kepadatan akibat aktivitas olahraga di ruang terbuka pihaknya menerjunkan puluhan personel yang akan bertugas mengatur dan mengingatkan warga dalam mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi.

"44 personel di lokasi, itu gabungan dari tingkat kota dan kecamatan. Kita tetap stand by melakukan penjagaan karena olahraga dibolehkan beberapa segmen, terutama yang dilakukan di luar ruang," katanya. (Baca juga; Warga Ibu Kota Sudah Merindukan CFD )

Tak hanya memantau warga yang berolahraga, pihaknya pun mem fokuskan penjagaan kepada para PKL yang dipastikan memadati KBT lantaran mengetahui adanya aktivitas warga. Penjagaan dilakukan mulai dari pukul 06.00-11.00 WIB dan 16.00-22.00 WIB khusus di hari weekend.

"Semua pelanggaran akan kami tindak melalui pendekatan yang lebih persuasif dengan mengedepankan edukasi dan sosialisasi," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)