alexametrics

Eks Dirut Merpati Didapuk Jadi Dirut PT Transjakarta

loading...
Eks Dirut Merpati Didapuk Jadi Dirut PT Transjakarta
Sardjono Jhony Tjitrokusumo resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Sardjono Jhony Tjitrokusumo resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Sardjono merupakan pria yang berpengalaman di transportasi udara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Sardjono pernah menjabat Dirut Merpati pada 2010. Lalu, dia juga pernah menjabat Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I pada 2017 lalu.

Sardjono mengawali karir sebagai pilot di Merpati Airlines sejak sejak 1991-2004, Pilot Maskapai Penerbangan Qatar 2006-2007. Selanjutnnya, dia didapuk sebagai pilot senior pada maskapai internasional Etihad Airways.(Baca: MUI Tegaskan Kewajiban Salat Jumat di Kawasan Terkendali Corona)

Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta, Riyadi mengatakan, meski Sardjono lebih banyak berpengalaman menjabat di moda transportasi udara, namun rekam jejak Sardjono dinilai mumpuni untuk menjalankan bisnis di bidang transportasi."Beliau punya kompetensi. Untuk menjalankan bisnis, pengalaman di BUMN Merpati, kalau tidak salah," kata Riyadi kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).



Riyadi menjelaskan, pengangkatan Sardjono sebagai Dirut PT Transjakarta berdasarkan keputusan rapat umum pemegang saham (RUPS) Kamis, 28 Mei 2020. Menurutnya, fit and proper test telah dilakukan kepada yang bersangkutan."Walaupun beda moda, tapi punya pengalaman di transportasi. Pengujian juga lolos," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, jabatan Dirut PT Transjakarta kosong sejak Januari lalu. Pasalnya, dahulu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah menunjuk Donny Andy Saragih untuk menjadi kemudi utama perusahaan daerah tersebut. Namun sayangnya, tak kurang dari sepekan, dia dicopot Anies lantaran jejaknya sebagai mantan terpidana terendus oleh publik
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak