Sinergi dengan DMI, UUS Bank DKI Fasilitasi Mobil Vaksin Keliling di Tempat Ibadah

Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:24 WIB
loading...
Sinergi dengan DMI, UUS Bank DKI Fasilitasi Mobil Vaksin Keliling di Tempat Ibadah
Bank DKI melalui UUS berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan DMI DKI Jakarta dalam program Mobil Vaksin Keliling di berbagai tempat ibadah di Ibu Kota. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dalam program Mobil Vaksin Keliling di berbagai tempat ibadah di Ibu Kota. Mobil vaksin keliling ini untuk mendukung percepatan pemberian vaksinasi di DKI Jakarta

“Partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/8/2021).

Dia menyampaikan, Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan. Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

Sebagai informasi, mobil vaksin keliling merupakan program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat kepada vaksinasi. Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan herd immunity, serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, KH Makmun Al Ayyubi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas layanan terbaik yang telah diberikan UUS Bank DKI. Ia juga menyampaikan bahwa Program Mobil Vaksin keliling merupakan salah satu wujud kolaborasi keumatan antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang diharapkan mampu mewujudkan tekad bersama untuk menjadikan Jakarta Sehat Indonesia Kuat.

Selain berpartisipasi dalam Mobil Vaksin Keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain. Salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan di sepanjang bulan Juli 2021. Sebanyak 4.055 orang baik dari karyawan, keluarga karyawan, maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Sentra Vaksinasi Bank DKI telah dilaksanakan di Kantor Layanan Juanda pada tanggal 8 Agustus 2021 dan terus berlanjut pada tanggal 14, 15 dan 22 Agustus 2021, sedangkan jadwal pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Kantor Layanan Syariah Matraman pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2021. Baca juga:Tinjau Mobil Vaksin Keliling, Anies: Dapat Layani Warga Berdomisili DKI

Ia pun menekankan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pogram vaksinasi, bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI. “Calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya program sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat dan juga kolaborasi mobil vaksin keliling hingga sejumlah program lainnya dapat mendukung percepatan pemberian vaksinasi demi tuntasnya penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Tujuannya, kata dia, demi mewujudkan Jakarta yang kembali sehat dan produktif.

“Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku”, tutup Herry.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)