Anies Inspeksi ke Stasiun Integrasi CSW: Wow, Rupanya Begini Ya Bentuknya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
Anies Inspeksi ke Stasiun Integrasi CSW: Wow, Rupanya Begini Ya Bentuknya
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan inspeksi di Halte Transjakarta CSW di Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan inspeksi ke Stasiun Integrasi CSW atau Cakra Selaras Wahana, yang terletak di Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021). Anies pun terpukau dengan desain CSW.

“Wow, rupanya begini ya bentuknya,” ungkapnya dalam Instastory @aniesbaswedan.



Tampak Anies melintasi bangunan berupa jembatan layang (skybridge) yang menghubungkan Stasiun MRT ASEAN dengan Halte CSW. Anies lalu mencoba menggunakan fasilitas yang tersedia di CSW, yakni eskalator untuk menuju ke skybridge. Bagian luar bangunan CSW dikelilingi oleh lampu warna warni yang menghiasi seluruh komponen jembatan.

Anies sebelumnya memposting, selama ini harus naik turun ratusan anak tangga untuk berpindah moda. Anak muda yang masih fit pun akan mandi keringat ketika mencoba transit dari Halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN dan sebaliknya. Sebuah perjalanan yang menantang secara fisik karena dulu dua moda transportasi utama Jakarta ini tidak tersambungkan.



"Alhamdulillah, sebentar lagi kita tidak perlu bersusah payah untuk pindah antarmoda, karena Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas," katanya.

Menurut Anies, ini lebih dari sekadar membangun fisik yang tampak indah di foto, namun soal integrasi antarmoda transportasi yang dulu terpisah. Ini upaya meningkatkan akses mobilitas, sekaligus sebuah ruang ketiga yang menghubungkan antar warga.

Jembatan layang ini menghubungkan antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta CSW yang melayani bus koridor 13, Halte CSW 2 dan Halte TJ Kejaksaan Agung dan Halte ASEAN (Koridor 1). Jembatan layang ini dilengkapi dengan eskalator, tangga, dan elevator/lift.

Ketika sudah terintegrasi, Anies yakin mindset warga akan mulai berubah, bahwa kendaraan umum bukan satu moda saja tapi seluruh moda yang saling terkoneksi.

"Penyelesaian Stasiun Integrasi CSW masih terus dikebut. Sehingga ketika sebagian besar dari kita telah terlindungi vaksin dan PPKM mulai dilonggarkan, Stasiun Integrasi CSW sudah siap menjadi titik penghubung mobilitas warga".
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)