Ariza Beberkan Strategi DKI Tangani Covid-19 di Jakarta

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 12:10 WIB
loading...
Ariza Beberkan Strategi DKI Tangani Covid-19 di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/SMPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membeberkan strategi yang dilakukan Pemprov DKI dalam menanggulangi Covid-19 di Jakarta. Salah satunya, sosialisasi kampanye agar masyarakat tetap disiplin, laksanakan prokes, tetap di rumah, laksanakan PPKM level 4 dengan disiplin

"Selain itu, Pemprov DKI juga berupaya melakukan 3T dalam mengatasi wabah Covid-19. "Yang kedua 3T testing, tracing dan treatment ya," ungkap Ariza di Balai Kota (6/8/2021).

Ariza mengatakan, Pemprov DKI saling bersinergi dengan pihak untuk bersosialisasi mengenai memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Ketiga, kita terus tingkatkan kerja sama dengan semua pihak, satgas dari tingkat provinsi sampai RT RW terus ditingkatkan," katanya.

Ariza mengimbau masyarakat untuk terus tingkatkan disiplin protokol kesehatan meskipun kondisi saat ini kasus positif menurun.

"Kita tidak boleh kendor, harus disiplin jangan abai, justru di masa sekarang ketika ada perbaikan kita tingkatkan disiplin, tahun lalu kita mengalami peningkatan kemudian alhamdulilah menurun lalu kita abai tidak waspada sehingga meningkat lagi," ujarnya.

Ariza bersyukur saat ini penurunan sudah signifikan, dan tentunya harus didukung disiplin masyarakat dan melaksanakan PPKM level 4 sebaik mungkin. Dia melanjutkan, Pemerintah Pusat yang berhak menentukan naik atau turunnya level PPKM di Jakarta.

"Ya tentu nanti pemerintah pusat yang menentukan kami level 4,3,2,1 itu kebijakan Pemerintah pusat, Kami melaksanakan apa yang diperintahkan pemerintah pusat ya. Tentu pemerintah pusat memiliki fakta dan data untuk kebijakan yang baik. Kami laksanakan saja, semoga ada penurunan yang lebih baik lagi, kita tunggu hasil evaluasinya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)