Selang 3 Hari, 7 Rumah di Karet Tengsin Dilalap si Jago Merah

Selasa, 03 Agustus 2021 - 15:14 WIB
loading...
Selang 3 Hari, 7 Rumah di Karet Tengsin Dilalap si Jago Merah
Kebakaran di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini hanguskan 7 rumah warga. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kebakaran kembali terjadi di permukiman Karet Tengsin tepatnya Jalan Karet Pasar Baru Barat I, RT 10/RW 07, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat . Sebelumnya pada Sabtu 31 Juli 2021 kebakaran juga terjadi tepat di gang sebelah yakni tepatnya Jalan Karet Pasar Baru Barat I, RT 10/RW 07 Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam kejadian hari ini, atau pada RT 10, kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya korsleting listrik . Adapun, sebanyak tujuh rumah ludes dilahap si jago merah.

“Penyebabnya korsleting listrik, objek kebakaran yakni rumah tinggal sebanyak 7 rumah,” kata Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Pusat, Achmad Syaiful Kahfi kepada wartawan, Selasa (3/8/2021)

Syaiful menambahkan, kejadian tersebut berawal dari laporan warga yang diterima pihaknya pada pukul 10.43 WIB. Adapun, pihaknya mulai menangani peristiwa itu pukul 10.53 WIB.

“Warga melihat adanya percikan api yang berasal dari kabel tiang listrik yang menjalar ke salah satu rumah warga dan membakar atas rumah warga tersebut, dan seketika api membesar dan merambat ke rumah sebelahnya,” tuturnya.

Warga yang melihat kejadian itu panik dan langsung melapor ke Damkar. Kemudian, kata dia, pihaknya langsung menangani peristiwa tersebut.

“Warga yang panik tidak mampu berbuat apa-apa dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pos pemadam terdekat. Pemadam langsung merapat ke TKP namun api sudah membesar, dan petugas langsung melakukan pemadaman,” sambungnya

Dia menambahkan, pihaknya berhasil melokalisir kebakaran tersebut selama kurang lebih 50 menit. Lebih lanjutnya, langsung dilaksanakan proses pendinginan dan memastikan proses pemadaman selesai pada pukul 12.36 WIB.

“Kami kerahkan 14 unit, dengan jumlah total personil sebanyak 70 petugas,” imbuhnya

Dalam kejadian tersebut, Syaiful memastikan tidak ada korban jiwa. Adapun luas area yang terbakar adalah sekitar 800 meter persegi. Di atasnya berdiri tujuh rumah yang dihuni 12 kepala keluarga (KK) atau 80 jiwa.

"Kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir Rp 2,8 miliar," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)