Anies Tinjau Tempat Isolasi Covid-19 Perusahaan Ritel Swasta di UBM Housing Jakut

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:43 WIB
loading...
Anies Tinjau Tempat Isolasi Covid-19 Perusahaan Ritel Swasta di UBM Housing Jakut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi isolasi mandiri Covid-19 yang didirikan oleh perusahaan ritel swasta di Universitas Bunda Mulia (UBM) Housing, Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021). F
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi isolasi mandiri Covid-19 yang didirikan oleh perusahaan ritel swasta di Universitas Bunda Mulia (UBM) Housing, Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021).

"Kita menyaksikan satu terobosan yang patut dijadikan contoh di mana sebuah perusahaan secara proaktif menyediakan tempat untuk isolasi bagi karyawannya yang terpapar atau bagi masyarakat di sekitar lokasi isolasi terkendali ini," ujar Anies, Selasa (3/8/2021).
Baca juga: Pangdam Jaya dan Anies Baswedan Resmikan Sentra Vaksinasi Serviam

Dia menyebut upaya Alfa Corp sebagai perusahaan ritel swasta patut menjadi contoh yang dapat dikerjakan tidak hanya di Jakarta melainkan di seluruh Indonesia. "Ini adalah satu contoh yang patut disampaikan kepada publik sekaligus menjadi contoh yang bisa dikerjakan bukan hanya di Jakarta tapi di berbagai wilayah seluruh Indonesia," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menambahkan adanya pandemi Covid-19 ini membuka kesempatan untuk mengulurkan kegiatan kemanusiaan.

"Pandemi membuka kesempatan semua pihak untuk menunjukkan sikap asalnya dan pandemi ini memberikan kesempatan untuk mengabdi kepada kegiatan kemanusiaan karena kita menyaksikan selama pandemi ini penanganan dengan sifat gerakan bukan program. Bersifat program artinya dikerjakan oleh pemerintah, direncanakan pemerintah, dibiayai pemerintah, dievaluasi oleh pemerintah. Tapi, gerakan di mana seluruh komponen masyarakat terlibat turun tangan ikut ambil peran di bidangnya sesuai potensinya masing-masing," ungkapnya.
Baca juga: Gubernur Soerjadi Soedirdja Meninggal, Anies Baswedan Minta Warga DKI Salat Ghaib

Anies menyebut tersedia ratusan kamar di UBM Housing. Namun, dia mengharapkan tidak terisi penuh tempat isolasi itu. "Ada 600 tempat mudah-mudahan tidak terisi penuh. Kalau hotel kita harapkan terisi penuh tapi kalau tempat isoman mudah mudahan jangan terisi penuh. Semakin kosong semakin bagus semakin baik," ujarnya.

Corporation Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin menambahkan tujuan mengadakan tempat isolasi mandiri untuk mengurangi beban pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19. "Salah satu hal yang kini menjadi prioritas adalah menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)