Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 Remaja di Tangerang, SehatQ Targetkan 1.000 Orang

Selasa, 03 Agustus 2021 - 05:45 WIB
loading...
Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 Remaja di Tangerang, SehatQ Targetkan 1.000 Orang
Program vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun menjadi perhatian startup di bidang health tech SehatQ. Untuk menyukseskan program tersebut dibuka sentra vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang. Foto/Ist
A A A
TANGERANG - Program vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun menjadi perhatian startup di bidang health tech SehatQ. Untuk menyukseskan program tersebut dibuka sentra vaksinasi COVID-19 di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang .

“SehatQ berkomitmen untuk mendukung setiap upaya percepatan vaksinasi COVID-19 dari pemerintah. Oleh karena itu, kami pertama-tama dulu membuka sentra vaksinasi bagi lansia, pekerja publik dan retail, hingga masyarakat umum serta anak-anak usia remaja seperti sekarang ini,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (2/8/2021).

Pada pelaksanaan sentra vaksinasi yang menargetkan 1.000 anak ini, SehatQ bekerja sama dengan brand Hansaplast serta Biogesic. SehatQ hadir memberikan layanan mulai dari pra-vaksinasi lewat pendaftaran online, kehadiran tenaga kesehatan sebagai vaksinator, hingga layanan konsultasi online dengan dokter, setelah vaksinasi.

Selain mengingatkan pentingnya mendapatkan vaksin COVID-19, SehatQ bersama Hansaplast dan Biogesic pun mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah. (Baca juga; DKI Targetkan Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun ke Atas Capai 7,5 Juta Akhir Agustus )

“Misalnya, ketika anak merasa mengalami gejala penyakit tertentu, orangtua bisa menggunakan fasilitas aplikasi online untuk bertanya melalui chat dokter, serta tidak lupa selalu menyediakan obat-obatan pribadi dan memastikan kelengkapan kotak P3K di rumah,” kata Tessa Indira Putri, Junior Brand Manager Hansaplast, Beiersdorf Indonesia.

Yang tak kalah pentingnya juga adalah selalu memantau kondisi kesehatan keluarga, termasuk anak, mulai dari sebelum vaksinasi, hingga setelah menjalani vaksinasi. “Pastikan anak dalam keadaan sehat, mulai dari persiapan sampai dengan sesudah mendapatkan vaksin COVID-19,” ujar Brand Manager Biogesic, Vianda Lakswita.

Menanggapi pelaksanaan sentra vaksinasi COVID-19 bagi anak di QBig ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifullah berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali dilaksanakan seperti sedia kala. (Baca juga; Survey P2G: Mayoritas Orang Tua Setuju Vaksinasi Anak )

“Semoga dengan program vaksinasi COVID-19 ini, anak-anak menjadi semakin terlindungi. Dengan begitu, kegiatan tatap muka di sekolah mudah-mudahan bisa dilakukan kembali, sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)