Kasus Covid-19 di Jakarta Menurun, Anies: Pandemi Belum Selesai, Masyarakat Jangan Lengah!

Minggu, 01 Agustus 2021 - 15:25 WIB
loading...
Kasus Covid-19 di Jakarta Menurun, Anies: Pandemi Belum Selesai, Masyarakat Jangan Lengah!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menengok 2 harimau di Taman Margasatwa Ragunan yang terpapar Covid-19. Foto: MPI/M Refi
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 di Jakarta mengalami penurunan. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta, agar masyarakat Ibu Kota tidak lengah.

"Jadi penurunan kasus aktif yang pada 16 Juli lalu ada 113.000 kasus aktif. Sekarang sudah turun di bawah 17.000 kasus aktif. Jadi penurunan hampir 100.000 dan penurunan ini juga otomatis BOR (Bed Occupancy Rate) kita menjadi lebih kecil,” kata Anies saat ditemui di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021).

Meski demikian, Anies meminta agar masyarakat Jakarta tidak lengah dengan menurunnya kasus ini. Karena, kata dia, pandemic belum berakhir.

“Tapi, ini belum selesai. Jadi Saya mengajak masyarakat jangan merasa bahwa permasalahan pandemi ini sudah selesai, belum. Karena tiap hari masih ada kasus aktif bertambah kira-kira 3.000 jiwa," kata Anies.

Anies mengimbau kepada masyarakat harus tetap mengurangi mobilitas. Ia pun akan menggencarkan target vaksinasi di Ibu Kota Jakarta.

"Masyarakat harus mengurangi mobilitaskalau tidak perlu di rumah saja dan vaksinasi kita segerakan. Jadi, kalau ada yang belum vaksin segerakan. Untuk melindungi diri kita sendiri," tuturnya.

Sebelumnya, Anies meninjau kondisi kedua harimau Hari dan Tino yang terinfeksi Covid-19. Ia didampingi Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dokter Hewan Endah Rumiyati memastikan kondisi satwa itu sudah sembuh dan membaik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)