Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan di RSPAD, Guru SD dari Pedalaman Ini Terharu

loading...
Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan di RSPAD, Guru SD dari Pedalaman Ini Terharu
Guru SD bernama, Yuhana, disuntik Vaksin Nusantara (VakNus) oleh mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Ist
JAKARTA - Seorang guru Sekolah Dasar (SD) dari daerah pedalaman bernama, Yuhana, tak kuasa menahan tangis bahagia setelah disuntik Vaksin Nusantara (VakNus) oleh mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Ibu saya mengangis terharu,” kata anak Yuhana, Tiara, yang memdapingi ibunya saat disuntik Vaksin Nusantara.

Baca juga: Disuntik Vaksin Nusantara: Ketua DPD: Karya Anak Bangsa Harus Didukung

Menurut Tiara, bulan lalu ibunya datang ke RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani terapi dengan metode Digital Substraction Angiography (DSA) atau yang lebih dikenal istilah “cuci otak” karena mengalami penyumbatan pembuluh darah.

”Ibu di DSA oleh Pak Terawan, karena ada sedikit penyumbatan yang membuat beliau sering pusing,” ujarnya.



Dia menuturkan, setelah terapi dengan metode DSA selesai, Terawan menawari ibunya utuk mendapatkan VakNus guna mencegah penularan COVID 19. Proses pengambilan darah untuk “bahan” vaksin dilakukan pekan lalu dan pada Jumat (30/7/2021) kemarin dilakukan penyuntikan vaksin tersebut, bersamaan dengan Kepala KSP Moeldoko

Baca juga: Moeldoko Pamer Disuntik Vaksin Nusantara Mantan Menkes Terawan

“Jadi VakNus ini hadiah dari Pak Tewaran yang yang membuat ibu menangis terharu" ucapnya.

Tiara mengaku sangat bersyukur, karena ibunya yang sebentar lagi pensiun dan mengidap beberapa penyakit, mendapat suntikan VakNus.

"Ibu ada beberapa komorbid juga, makanya kami bersyukur sekali ibu mendapatkan VakNus" katanya.

Bagi Tiara dan Yuhana, “hadiah” dari Terawan itu sangat mengejutkan. Karena sepengetahuan mereka, selama ini yang mendapatkan VakNus hanya para pejabat dan para pesohor.



"Jadi ibu enggak nyangka, guru Sekolah Dasar dari kampung (pedalamam Jambi) bisa dapat Vaknus. Terima kasih Pak Terawan,” tukas Tiara.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top