Pemprov DKI Distribusikan 5.000 Ton Beras untuk Warga Cakung Barat dan Cakung Timur

loading...
Pemprov DKI Distribusikan 5.000 Ton Beras untuk Warga Cakung Barat dan Cakung Timur
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pada tahap awal ini pihaknya menyediakan 5.000 Ton beras dari gudang Food Station Tjipinang Jaya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan bantuan sosial non tunai (BSNT) berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (29/7/2021). Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pada tahap awal ini pihaknya menyediakan 5.000 Ton beras dari gudang Food Station Tjipinang Jaya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. (Baca juga; Distribusikan Beras Bansos Non-Tunai, Anies: Ini Beras Kualitas Premium )

"Nanti dikirimkan untuk warga penerima di Kelurahan Cakung Barat dan Cakung Timur. Ini didistribusikan 5.000 ton, ada 24 RW yang hari ini menerima dengan jumlah KK 25.137," kata Anies di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/7/2021).

Anies mengatakan, BSNT ini merupakan lanjutan bantuan sosial yang diberikan pihaknya untuk warga Jakarta. Dua Kelurahan dari Kecamatan Cakung, Jakarta Timur tersebut merupakan bagian dari 1.007.379 PKM di Provinsi DKI Jakarta yang tercatat jadi penerima BSNT.



"Mulai hari ini akan menerima berbentuk beras 10 kilogram per KK. Kita berharap keluarga-keluarga di Jakarta yang sosio ekonomi rendah akan bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang," ujarnya.

Anies menuturkan, beras yang didistribusikan untuk warga berasal dari hasil panen gabungan kelompok tani diberbagai daerah seperti, Indramayu, Karawang, Lampung, Sumedang dan Garut. (Baca juga; Ini Beda Beras Anies dan Pemerintah Pusat untuk Pandemi Covid-19 )

"Ini melanjutkan apa yang sudah kita rintis selama ini, bahwa sentra-sentra penghasil beras kita bekerja bersama dan menyerap produksinya untuk dimanfaatkan di Jakarta," tuturnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top