Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat Umum Hadir Kembali di Masa Perpanjangan PPKM

loading...
Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat Umum Hadir Kembali di Masa Perpanjangan PPKM
Pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), SehatQ membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang. Foto/Ist
TANGERANG - Pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), SehatQ membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang . Startup di bidang health tech SehatQ senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 di masa pandemi.

“SehatQ berharap sentra vaksinasi kali ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas, terutama yang memang belum berkesempatan memperoleh vaksin COVID-19. Dengan demikian, kekebalan masyarakat atau herd immunity bisa segera terbentuk, sehingga berbagai aktivitas bisa berangsur pulih seperti sedia kala,” kata Founder SehatQ, Linda Wijaya, Sabtu (24/7/2021).

Dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, SehatQ menyediakan fasilitas pendaftaran secara online, dokter serta perawat sebagai vaksinator, serta layanan chat dokter untuk memantau kondisi kesehatan setelah menerima vaksin. SehatQ pun menggandeng brand Hansaplast dan Sakatonik dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi yang membagikan 2.000 dosis vaksin COVID-19 ini.

Masyakarat diingatkan pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap membatasi aktivitas di luar rumah, meskipun telah mendapatkan vaksin COVID-19. Salah satunya dengan mempelajari tindakan pertolongan pertama yang bisa dilakukan dalam keadaan darurat di rumah. (Baca juga; Usia Muda Punya Antibodi 7 Kali Lebih Kuat dari Lansia Usai Vaksinasi )



“Termasuk dalam hal penanganan luka pada diri sendiri maupun keluarga. Terlebih di masa pandemi ini, sebisa mungkin kita mengurangi kepadatan di fasilitas kesehatan. Jadi, mengetahui langkah-langkah pertolongan pertama menjadi hal yang penting,” kata Tessa Indira Putri, Junior Brand Manager Hansaplast, Beiersdorf Indonesia.

Yang juga tak boleh luput dari perhatian di masa pandemi adalah memastikan tubuh mendapatkan asupan penting, seperti vitamin D. Sebab, kekurangan vitamin D berisiko melemahkan kekebalan tubuh. (Baca juga; Dukung Vaksinasi Massal, di Yogyakarta Habis Disuntik Dapat Ngopi Gratis )

“Pastikan untuk berjemur tiap pagi untuk meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga. Sistem imun pun terbentuk dengan vitamin tersebut sehingga Anda bisa lebih kuat melawan infeksi yang mungkin ditimbulkan bakteri dan virus. Bila perlu, konsumsi suplemen penambah vitamin D 1000 iu,” ujar Sonny Rifendy, Brand Manager Sakatonik Activ.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini dan meminta masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Dia meminta, masyarakat tak perlu ragu lagi dan takut, karena vaksin telah terbukti memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitar terhadap COVID-19. “Untuk warga yang sudah menerima vaksin, kami harapkan dapat ikut mengajak kerabat terdekat untuk segera divaksinasi,” ujar Zaki.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top