Kasus Covid-19 Turun, Kota Tangerang Masih Masuk PPKM Level 4

Senin, 26 Juli 2021 - 06:11 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Turun, Kota Tangerang Masih Masuk PPKM Level 4
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.Foto/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Presiden Jokowi menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. Salah satu wilayah yang masih berada di level 4 adalah Kota Tangerang , meskipun beberapa waktu lalu sudah menunjukkan adanya penurunan kasus Covid-19.

"Berdasarkan indikator yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, Kota Tangerang masih berada di level 4," ungkap Wali Kota Tangerang, Senin (26/7/2021). Arief menjabarkan perubahan positif dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang terlebih selama pemberlakuan PPKM darurat beberapa waktu lalu.

"Sekarang BOR rumah sakit mengalami penurunan dan berada di angka 78%. Terus menurun yang sebelumnya di atas angka 80%," jelas Arief.

Kendati demikian, Arief mengimbau kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk tidak mengurangi kewaspadaan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan. "Antisipasi agar masyarakat tidak salah kaprah dalam mendefinisikan pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Arief mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang untuk dapat bekerja sama, agar dapat menurunkan level Kota Tangerang menjadi lebih rendah.
"Dalam waktu 1 minggu ke depan semoga bisa turun ke level 3 bahkan ke level 2, agar semakin banyak yang bisa diselamatkan," pungkas Arief.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)