Kebakaran di Tanah Abang, Satu Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Minggu, 25 Juli 2021 - 15:48 WIB
loading...
Kebakaran di Tanah Abang, Satu Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah
Kebakaran terjadi di Jalan Kebon Pala 1, RT 04 RW 013, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kejadian tersebut, satu rumah ludes terlahap si jago merah. MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Kebon Pala 1, RT 04 RW 013, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kejadian tersebut, satu rumah ludes dilalap si jago merah.

“Kami menerima berita pukul 13.47 WIB, kurang lebih lima menit kami sudah sampai di sini. Alhamudillah tidak terjadi perambatan, hanya satu rumah yang terbakar,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat), Asril Rizal, Minggu (25/07/2021).

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman. Dari 12 unit mobil damkar, terdapat sebanyak 60 personel petugas pemadam kebakaran. (Baca juga; Kebakaran Rumah di Kelapa Dua Depok Dekat Masjid Al Huda )

Rizal menjelaskan, minimnya sumber air menjadi kendala proses pemadaman pada lokasi tersebut. Mobil pemadam kebakaran harus bergerak dinamis untuk mencari sumber air. “Kurang lebih sekitar 20 menit sudah bisa kita lokalisir, dan 30 menit sudah kita lakukan pendinginan,” imbuhnya

Rizal mengatakan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun, Rizal memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Baca juga; 6 Saksi Diperiksa, Polisi Tunggu Hasil Puslabfor Terkait Kebakaran Kantor BPOM )

“Jadi hanya satu rumah yang terbakar, untuk dugaan penyebab ini masih dalam penyelidikan dari kita, Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada.” pungkasnya

Berdasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia, pada pukul 15.10 WIB di lokasi, kobaran api sudah tidak terlihat. Namun, asap masih mengepul di sekitar rumah tersebut. Saat ini, petugas pemadam kebakaran pun masih melakukan pendinginan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)