Di Depan Ibu-ibu PKK, Anies Jelaskan 2 Jalur Raih Imunitas Lawan Corona

Senin, 19 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Di Depan Ibu-ibu PKK, Anies Jelaskan 2 Jalur Raih Imunitas Lawan Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan dua jalur yang bisa membantu masyarakat mendapatkan imunitas terhadap Corona yaitu terpapar dan divaksin.

Dia menjelaskan jalur pertama di mana mereka yang telah terjangkit virus, maka imunitas akan dengan sendirinya terbentuk. Pernyataan ini disampaikan Anies ketika memberikan pengarahan kepada pengurus PKK se-DKI Jakarta secara virtual, Senin (19/7/2021).
Baca juga: Evaluasi PPKM Darurat, Anies Baswedan Soroti 3 Hal Ini

"Ibu-ibu kalau mau Covid-19 selesai ada dua jalur menuju yang namanya imunitas. Jalan pertama adalah terinfeksi. Setelah terinfenksi, badannya punya pengalaman dengan virusnya dan karena punya pengalaman kita biasa sebut namanya tumbuh kekebalan," jelas Anies.

Selanjutnya, dia menuturkan ketika disuntikkan vaksin, maka tubuh akan dengan cepat mempelajari jenis yang serupa sehingga ketika virus itu benar-benar menjangkiti tubuh dengan cepat tubuh akan mencoba mengendalikannya.
Baca juga: Bantuan Sosial Tunai Cair Besok, Anies: Cek Rekening Masing-masing

"Ada dua rute ini, rute terinfeksi dan tervaksinasi. Kalau kita milih, pasti kita milih yang kedua, kita tidak milih yang pertama. Yang kedua itu adalah kita melakukan vaksinasi supaya badan kita mengerti virusnya, badan kita tahu perilaku virusnya sehingga jika sampai terpapar, Insya Allah tidak menimbulkan gejala fatal," ujar mantan Mendikbud itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)