Jeli Melihat Peluang, Usaha Kain Lap Majun Bisa Menekan Angka Pengangguran

Senin, 12 Juli 2021 - 18:42 WIB
loading...
A A A
“Alhamdulillah rata-rata masyarakat mampu menghasilkan Rp50 hingga 100 ribu sehari. Tergantung banyaknya pekerjaan yang warga lakukan. Yang baru ikut training saja tetap kita bayar waktu dan tenaganya,” pungkas Pendi.

Center for Indonesian Domestic and Foreign Policy Studies (CENTRIS) menilai lngkah yang dilakukan oleh Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar, seharusnya diikuti oleh seluruh penyelenggara negara lainnya sebagai bentuk peran aktif dalam upaya menekan tingginya angka pengangguran di tanah air akibat Covid-19.

Peneliti senior CENTRIS, AB Solissa menilai, kejelin Pendi Anwar melihat peluang untuk mempekerjakan kembali warga Karawang yang menganggur gegara PHK atau tempat usahanya tutup akibat Pandemi Covid-19, patut diapresiasi dan dijadikan contoh oleh seluruh penyelenggara negara baik di pusat maupun daerah.

“Ini yang Kang Pendi lakukan berbeda dengan kebanyakan penyelenggara negara lainnya. Disaat banyak yang mengeluh, seolah tak berdaya karena pandemi ini, Pendi tampil kedepan membuka lapangan pekerjaan bagi warganya,” pungkas Solissa.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)