Kepulauan Seribu Siagakan 39 Petugas Pemulasaran Jenazah Covid-19

Minggu, 04 Juli 2021 - 22:35 WIB
loading...
Kepulauan Seribu Siagakan 39 Petugas Pemulasaran Jenazah Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menyiapkan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien Covid-19 . Mereka disebar ke pulau dan permukiman warga.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Sofyan, mengatakan, pihaknya telah menyiagakan 39 orang petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bagi warga.

“Ada 39 petugas PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) dan satu orang relawan untuk menangani pemakaman dari jenazah berprotokol Covid-19,” ucap Sofyan saat dikonfirmasi, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: Warga Bogor Utara Positif Covid-19 Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri di Rumah

Menurut Sofyan, petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien Covid-19 telah mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) dan dibekali buku panduan pengetahuan umum supaya tidak terpapar Covid-19 saat bekerja.

"Dalam bertugas mereka juga telah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk mencegah terpapar Covid-19 dan mendapatkan pelatihan pemulasaran jenazah dari Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta," ucapnya

Adapun nantinya puluhan petugas tersebut akan disebar ke pulau dan permukiman di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Untuk penanganannya berkolaborasi dengan tim kesehatan fasilitas kesehatan setempat," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1100 seconds (10.177#12.26)