Modus Numpang ke Toilet, Rampok Gasak Rp26 Juta di Minimarket Kembangan

Selasa, 26 Mei 2020 - 23:00 WIB
loading...
Modus Numpang ke Toilet, Rampok Gasak Rp26 Juta di Minimarket Kembangan
Minimarket Indomaret di Ruko Rice Place, Jalan Raya Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat, disatroni perampok.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Minimarket Indomaret di Ruko Rice Place, Jalan Raya Meruya Ilir, RT 08/07, Kembangan, Jakarta Barat, disatroni perampok pada Senin, 25 Mei 2020 malam. Pelaku beraksi dengan modus berpura-pura untuk buang air di toilet minimarket tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba mengatakan, pelaku datang seperti pengunjung biasanya yang hendak membeli produk di minimarket tersebut. Selanjutnya pelaku berpura-pura ke toilet dengan alasan ingin buang air besar.

Ketika minimarket akan tutup, salah satu karyawan menghampiri pelaku di toilet. Di saat itu pelaku mengeluarkan senjata api dan menodongkannya."Pelaku menggunakan airsoft gun dan meminta karyawan minimarket untuk menyerahkan seluruh uang hasil penjualan hari itu," kata Niko kepada wartawan Selasa (26/5/2020).

Di bawah todongan senjata api, karyawan minimarket pun akhirnya menyerahkan uang yang nilainya mencapai Rp26 juta. "Keterangan saksi, para pelaku sempat melepaskan tembakan sebanyak tiga kali. Dari TKP kami temukan peluru Gotri," ujarnya.

Niko menuturkan, kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut dan memburu para pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut. Adapun ciri-ciri pelaku telah diketahui petugas berdasarkan keterangan saksi-saksi.

Di bagian lain, minimarket Alfamart di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, dibobol pencuri. Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan peristiwa itu baru diketahui oleh karyawan ketika akan membuka minimarket pada Selasa (26/5/2020) pagi.

Menurut Supriyanto, pelaku diduga masuk dengan melalui rolling door minimarket karena ada seperti bekas dibuka paksa. Petugas pun langsung memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi

Akibat peristiwa pencurian itu, pelaku menguras habis rokok sebanyak 50 slop. Selain itu juga ada kosmetik, serta membawa kabur uang sebesar Rp200.000."Kami masih menyelidiki kasus ini dan memeriksa CCTV di minimarket tersebut," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)