Mensos: 170 Ribu KK di Depok Dapat Bantuan Sosial

Selasa, 26 Mei 2020 - 22:40 WIB
loading...
Mensos: 170 Ribu KK di Depok Dapat Bantuan Sosial
Menteri Sosial, Juliari Batubara meninjau penyaluran bansos bagi warga terdampak Covid19 di Sawangan Depok.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid19 di Sawangan Depok. Di Kota Depok ada sebanyak 170.000 kepala keluarga (KK) yang mendapkan bansos tersebut.

Juliari mengatakan, Depok adalah salah satu kota yang mendapat bantuan cukup besar. “Di Depok penerima mencapai 170.000 KK,” kata Juliari, Selasa (26/5/2020). Menurut dia, penerima bantuan bukan hanya dari Kemensos saja, tetapi juga bersumber dari pemerintah provinsi dan pemerintah kota atau kabupaten.

“Jadi ini semua tadi saya tanya-tanya ke lurah, sudah diatur bantuannya. Ke Dinsos Pemkot juga begitu, siapa yang dapat ini itu. Dari kami, utamakan yang paling terdampak, yaitu yang awalnya punya pekerjaan kemudian tiba-tiba kehilangan pekerjaan dan dia bukan penerima bansos-bansos reguler selama ini,” kata Juliari kepada wartawan Selasa (26/5/2020).

Juliari menuturkan, Kemensos sudah menyalurkan bantuan untuk ketiga kalinya. Hanya saja dia tidak ingat berapa nilainya. “Ini sudah tahap ketiga, saya enggak ingat berapa tapi tahap pertama kan sembako, kedua beras 25 kg, nah ini tahap 3 sembako lagi. Nanti tahap 4 beras lagi, 5 dan 6 sembako lagi,” tuturnya.

Diharapkan bantuan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang membutuhkan. Pihaknya berharap ada evaluasi secara rutin dari pemerintah daerah. Pihaknya mempercayakan bagaimana penataan tahap berikut yang lebih baik.

“Kita sih mengharapkan semuanya, tapi kan anggaran terbatas. Tapi kalau kita lihat di lapangan saya cukup sering lihat ke lapangan, sejuah ini sebagian besar sudah sesuai dengan perencanaan, kalau pun ada satu atau dua masalah itu dapat diperbaiki. Ya maklumlah orang segini banyak,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)