Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Gelar Rapid Test di Bundaran HI

Selasa, 26 Mei 2020 - 16:04 WIB
loading...
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Gelar Rapid Test di Bundaran HI
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test massal gratis di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020). Kegiatan ini sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan menggelar rapid test massal. Kali ini kelompok relawan yang dikomandoi Sandiaga Uno itu menggelar rapid test massal gratis di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Selasa (26/5/2020).

"Sasaran peserta test rapid untuk umum, yang lewat, pengguna MRT dan Transjakarta, pedagang asongan, semua jadi target," kata penanggung jawab rapid test, dr Angelina, kepada wartawan di lokasi.

Sebanyak 500 alat rapid test dan mobile swab test disiapkan dalam kegiatan ini. "Kita tidak ada batas waktu. Kita habiskan rapid test kita yang sudah kita siapkan hari ini. Masyarakat, petugas kebersihan, dan Anggota TNI/Polri bisa ikut serta dengan membawa KTP," ujarnya. (Baca juga: Kasus Baru di Kuwait, WNI Positif COVID-19 di Luar Negeri Berjumlah 876 Orang )

Rapid test dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan ditutup setelah tes dilakukan terhadap 500 peserta.

Angelina mengatakan bila ada peserta yang hasil rapid test menunjukan hasil reaktif maka akan dilanjutkan dengan swab test di lokasi yang sama. "Masyarakat bisa langsung menunggu hasil sekitar 10 menit. Dari hasil bisa terlihat reaktif atau tidak reaktif, apabila menunjukkan hasil reaktif akan kami swab test langsung dengan mobile lab yang kami bawa," jelasnya. (Lihat grafis: Hilangkan Stres saat Pandemi dengan Bermain Game Horor )

Rapid test Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 ini untuk membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Sebelum di kawasan Bundaran HI, rapid test massal gratis serupa digelar di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya seperti di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Johar Baru, dan sejumlah lokasi lainnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)