Satgas TMMD 111 Obati Kerinduan Anak-akan Cerita Dongeng

Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:13 WIB
loading...
Satgas TMMD 111 Obati Kerinduan Anak-akan Cerita Dongeng
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 yang baru saja dibuka jadi berkah tersendiri bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 111 yang baru saja dibuka jadi berkah tersendiri bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut.

Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang mengatakan, dengan adanya program TMMD ini salah satu yang mendapatkan manfaat adalah anak-anak akan senang mendengar cerita atau dongeng dari TNI.

"Tidak hanya pembangunan fisik namun pembangunan non fisik, salah satunya dengan bercerita yang sangat disukai oleh anak-anak," kata Sihotang kepada wartawan di Bogor, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, beda dengan anak-anak kota yang mempunyai perangkat Android dan internet yang tersebar luas dan terkoneksi.

"Tim Satgas TMMD Kodim 0510/Trs ke-111 mulai bercerita, anak-anak dengan serius menyimak satu pesan ke pesan lainnya yang dari Tim Satgas TMMD, saat istirahat di Lokasi TMMD pembangunan Fisik Jalan, Sabtu (19/06/2021)," jelasnya.

Keseriusan anak-anak ini mungkin mereka sangat menginginkan seorang idola untuk bercerita tentang kehidupan. Hal inilah yang ditunggu anak-anak saat pelaksanaan TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

"Ternyata anak-anak ini haus akan canda tawa sehingga mereka bisa tertawa puas,” katanya saat menyaksikan satgas TMMD yang sedang mendongeng.

Dirinya juga merasa bangga karena anak-anak tidak menampakkan rasa takutnya dengan TNI.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)