Wakil Ketua MPR: Harusnya Jalur Sepeda Diperbanyak, Bukan Dibongkar

loading...
Wakil Ketua MPR: Harusnya Jalur Sepeda Diperbanyak, Bukan Dibongkar
Pesepeda melintasi jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat 18 Juni 2021. Foto/MPI/Faisal Rahman
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid angkat bicara mengenai polemik usulan pembongkaran jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Menurut Hidayat, semestinya jalur sepeda diperbanyak, bukan malah jadi kontroversi apalagi dibongkar. Jalur sepeda dikatakannya sesuai dengan visi go green, lingkungan dan sarana kegiatan yang sehat.

Hal itu disampaikan Hidayat melalui akun Twitternya. "Itulah karenanya kami juga menolak wacana pembongkaran jalur sepeda permanen di Jakarta. Dengan visi go green, lingkungan dan sarana kegiatan yang sehat dan aman, mestinya jalur sepeda diperbanyak, bukan malah dikontroversialkan apalagi dibongkar," kata Hidayat seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @hnurwahid, Sabtu (19/6/2021).

Seperti diketahui, wacana pembongkaran jalur sepeda di Jakarta ramai menjadi perbincangan di tengah masyarakat, termasuk di jagat media sosial. Adapun yang mengusulkan jalur sepeda itu dibongkar adalah Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni.Baca juga: Pemprov DKI Kaji Usulan Pembongkaran Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin



Sahroni mengungkapkan itu saat rapat Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Juni 2021. Alasan Sahroni mengusulkan itu karena menilai jalur sepeda bisa menimbulkan isu diskriminasi pengguna jalan.Baca juga: Fadjroel Rachman Tegaskan Jokowi Tolak Jabatan Presiden 3 Periode
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top