McDonald's Bikin Kerumunan, Wagub DKI: Harusnya Diantisipasi dan Punya Perkiraan

Rabu, 09 Juni 2021 - 16:47 WIB
loading...
McDonalds Bikin Kerumunan, Wagub DKI: Harusnya Diantisipasi dan Punya Perkiraan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kerumunan yang terjadi di gerai-gerai McDonalds (McD) imbas peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6/2021). Foto: MNC Portal/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kerumunan yang terjadi di gerai-gerai McDonald's (McD) imbas peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6/2021).

Riza menegaskan pelaku usaha semestinya mengantisipasi keramaian di gerainya saat kegiatan launching yang berpotensi memicu kerumunan. Setiap pelaku usaha wajib tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).



"Kami minta semua restoran, badan usaha lain, kalau ingin lakukan kegiatan launching yang berpotensi dapat timbulkan keramaian dan kerumunan, tetap dilaksanakan prokes," ujar Riza.

Menurut Riza, pihak McD semestinya melakukan perhitungan yang matang agar semua berjalan dengan optimal.

Lihat Foto-foto: Heboh BTS Meal, Begini Penampakan Kerumunan Ojol Saat Mengantre di Gerai McD

"Harus diantisipasi dan punya perkiraan yang baik program yang dilaksanakan. Berapa kemungkinan yang hadir, gimana antisipasinya, bagaimana memastikan agar tidak terjadi kerumunan interkasi yang dapat menimbulkan penularan Covid-19," tutur Riza.

Ia juga mengimbau kepada pelaku usaha untuk mematuhi regulasi yang dibuat oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Apabila itu tidak diperhatikan, maka kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada siapa saja," imbuh Riza.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)