Kebakaran Habiskan Pabrik Arang di Gunung Sindur Bogor, Dipicu Suhu Open Terlalu Tinggi

Senin, 07 Juni 2021 - 12:29 WIB
loading...
Kebakaran Habiskan Pabrik Arang di Gunung Sindur Bogor, Dipicu Suhu Open Terlalu Tinggi
Kebakaran melanda PT Somar Indo Factor, pabrik arang yang terletak di Desa Pabuaran, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (7/6/2021) dini hari. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Bogor. Kali ini kebakaran melanda PT Somar Indo Factor, pabrik arang yang terletak di Desa Pabuaran, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (7/6/2021) dini hari.



"Kebakaran yang menghanguskan sebagian pabrik tersebut mengakibatkan satu buah open pembakar arang dan 36 rak pembakar arang berikut bahan pembuat arang hangus dilalap si jago merah," ujar Kapolsek Gunung Sindur AKP Birman dalam keterangan persnya Subbag Humas Polres Bogor, Senin (7/6/2021).



Petugas Polsek Gunung sindur yang datang ke lokasi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Api kemudian berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil damkar dari unit Parung dan Puspitek mendatangi lokasi kejadian.

"Dari hasil olah TKP dan penyelidikan sementara api diduga akibat suhu open yang terlalu tinggi dan terjadi kelalaian dalam pengawasannya. Akibat kebakaran tersebut pihak PT Somar Indo Factory ditaksir mengalami kerugian hingga Rp50juta," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)