Sarihusada Raih Penghargaan Halal Award 2021 dari MUI

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:08 WIB
loading...
Sarihusada Raih Penghargaan Halal Award 2021 dari MUI
PT Sarihusada Generasi Mahardhika baru saja menjadi salah satu perusahaan yang meraih penghargaan Halal Award 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardhika baru saja menjadi salah satu perusahaan yang meraih penghargaan Halal Award 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI kepada 14 perusahaan dari berbagai bidang di seluruh Indonesia.

Dalam perhelatan Acara Silaturahmi LPPOM MUI dan Perusahaan Bersertifikat Halal (ASSALAM) yang diselenggarakan secara virtual pada Senin, 31 Mei 2021, LPPOM MUI memberikan apresiasi kepada perusahaan yang bersertifikat halal dan konsisten mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) dengan baik melalui HAS Award 2021. Salah satu penghargaan tersebut diraih oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada).

“Sarihusada memiliki tujuan membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat di dunia, melalui produk bernutrisi hingga program berkelanjutan. Salah satu cara kami mewujudkan hal ini adalah dengan mengimplementasikan sistem jaminan halal pada keseluruhan aktivitas rantai produksi kami,” kata Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, Rabu (2/6/2021). (Baca juga; Makin Serius Garap Industri Halal, Kemenperin Siap Gelar ii-Motion )

Sarihusada berkomitmen menyediakan nutrisi berkualitas yang berlandaskan proses penelitian dan pengembangan, dengan memenuhi standar keamananan nasional dan internasional untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan produk dengan kondisi terbaik untuk konsumen. Selain menjaga standar keamanan dan kualitas pangan, Sarihusada juga berupaya menjawab kebutuhan konsumen Indonesia terhadap produk yang telah tersertifikasi Halal.

Dari 14 perusahaan yang mendapatkan penghargaan, beberapa di antaranya adalah sektor usaha di bidang agrikultur, produsen makanan, hingga nutrisi untuk ibu dan anak. PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menjadi salah satu perusahaan yang berhasil mendapatkan apresiasi di antara 57.536 perusahaan bersertifikat halal MUI baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Direktur Eksekutif Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) LPPOM MUI, Muti Arintawati mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi LPPOM MUI kepada perusahaan bersertifikat halal yang terus berkomitmen mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH). (Baca juga; Wapres Dapat Laporan, Banyak Orang Australia Lebih Suka Makan Daging Halal )

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan bersertifikat halal MUI yang telah berkomitmen mengimplementasikan SJH. Kami harap, HAS Award 2021 ini dapat menjadi pemantik bagi perusahaan bersertifikat halal lainnya untuk terus meningkatkan implementasi SJH secara maksimal,” tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)