HUT ke-13, SRC Ajak Masyarakat Kembali Belanja di Toko Kelontongan Kekinian

Selasa, 01 Juni 2021 - 19:44 WIB
loading...
A A A
“Inilah yang menjadi landasan kami memilih tas sebagai simbol transformasi dan kolaborasi SRC, karena tas adalah bagian tidak terpisahkan dari industri toko kelontong," tambahnya.

Semangat untuk berkolaborasi juga direalisasikan melalui aksi SRC Indonesia untuk selalu terbuka dan bergandengan tangan dengan pihak ketiga yang memiliki komitmen sama.

Contohnya seperti Kitabisa.com yang memiliki kampanye #BisaUsaha, sebuah program untuk membantu UMKM Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan usahanya.

Termasuk pada aplikasi yang didalamnya ada Pojok Lokal. Rima menyebutkan SRC berperan dalam mengembangkan usaha kepada pelaku UMKM sekitar.

Kontribusi komoditas UMKM Toko Kelontong SRC seluruh Indonesia mencapai Rp5,7 Triliun/tahun atau setara dengan 0.24% nilai UMKM nasional di 2019.

“Kami juga bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk mendukung program pemerintah yakni ‘Ada di Warung’ dengan pemasaran produk di Pojok Lokal SRC yaitu rak khusus di toko kelontong untuk menjual produk hasil UMKM lokal. Program ini berlangsung di Jabodetabek,” tutup Rima.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)