Hujan Lebat, Sejumlah Perumahan di Kota Bekasi Terendam Banjir

loading...
Hujan Lebat, Sejumlah Perumahan di Kota Bekasi Terendam Banjir
Hujan lebat yang terjadi sejak sore tadi di Kota Bekasi, membuat sebagian wilayah terendam banjir akibat meningkatnya volume debit air. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Hujan lebat yang terjadi sejak sore tadi di Kota Bekasi , membuat sebagian wilayah terendam banjir akibat meningkatnya volume debit air. Imbasnya kawasan yang mengalami drainase buruk menjadi tergenang.

Bahkan, beberapa permukiman warga terendam banjir. ”Ada 7 titik lokasi yang tergenang hingga banjir,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa, Sabtu (29/5/2021) malam.

Menurut dia, beberapa wilayah tergenang banjir karena hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Ditambah 5 dari 7 titik yang tergenang merupakan imbas dari buruknya sistem drainase di kawasan tersebut.

Saluran air yang tak berfungsi baik mengakibat air hujan tak mengalir sehingga menggenangi jalan. Beberapa kawasan yang tergenang akibat buruknya sistem drainase berada, yakni:



1. Perumajan Pondok Gede Housing 1, Jati Rahayu, Pondok Melati, genangan air terpantau setinggi 30-70 sentimeter.
2. Perum Jatibening Permai, genangan air terpantau setinggi 60 sentimeter.
3. Perum Pondok Hijau, genangan aor terpantau setinggi 30 sentimeter.
4. Jalan utama Pasar Burung dan Perum Rawalumbu Utara, Pengasinan, genangan terpantau setinggi 5-30 sentimeter.
5. Perum Narogong, Bekasi Timur, genangan air terpantau setinggi 10-80 sentimeter.

Sementara itu, terdapat 2 kawasan yang terendam banjir akibat meningkatnya volume debit air Kali Bekasi. Yakni Perum Bumi Nasio Indah dan Dosen IKIP tergenang dengan ketinggian air kurang lebih 30 sampai 90 sentimeter akibat intensitas hujan deras dari siang hingga malam ini. ”Petugas sudah melakukan assessment dilokasi tersebut,” tegasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top