Masjid Raya Kota Bogor Akan Gelar Salat Gerhana Bulan

Rabu, 26 Mei 2021 - 10:24 WIB
loading...
Masjid Raya Kota Bogor Akan Gelar Salat Gerhana Bulan
DKM Masjid Raya Kota Bogor akan menggelar salat gerhana bulan nanti malam, Rabu (26/5/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor akan menggelar salat gerhana bulan nanti malam, Rabu (26/5/2021). Salat gerhana dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan.

Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni mengatakan, salat gerhana bulan digelar pukul 18.00 WIB. Adapun imam salat gerhana bulan yakni KH Asep Fakhruroji dan khotib Dr Ade Sarmili.
Baca juga: Menguak Keistimewaan Gerhana Bulan Total 'Super Blood Moon'

"Untuk tema khutbah yaitu bagaimana kaum muslimin dapat menjadikan fenomena alam ini sebagai ikhtiar memperbaiki kualitas ibadah baik yang menyangkut hubungan manusia dengan Allah SWT maupun hubungan manusia dengan lingkungan sekitar," ujar Fathoni, Rabu (26/5/2021).

Keutamaan fenomena gerhana bulan ini adalah bagaimana manusia mensyukuri atas kekuasaan Allah SWT dengan segala ciptaan dan ketentuannya. "Ibadah itu disertai dengan bertaubat di samping merenungi kebesaran Allah SWT. Karena sudah selayaknya manusia sebagai abdi (hamba) Allah mendekatkan diri dengan banyak beribadah," katanya.
Baca juga: Gerhana Bulan Total Hari Ini Akan Sangat Luar Biasa, Yuk Cari Tahu?

"Bagi masyarakat yang hendak mengikuti pelaksanaan salat gerhana dan khutbah bisa juga saksikan di chanel YouTube DKM Masjid Raya Kota Bogor @Masjid Raya Official," sambung Fathoni.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3539 seconds (11.97#12.26)