Vaksinasi Sasar Pelaku Ritel dan UMKM di Jakarta, Anies: Semoga Jakarta Bisa Cepat Bangkit

Senin, 24 Mei 2021 - 20:53 WIB
loading...
Vaksinasi Sasar Pelaku Ritel dan UMKM di Jakarta, Anies: Semoga Jakarta Bisa Cepat Bangkit
Pelaku retail dan UMKM menjalani vaksinasi Covid-19 yang diadakan Aprindo di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (24/5/2021). Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ribuan pelaku retail dan UMKM menjalani vaksinasi Covid-19 yang diadakan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (24/5/2021). Targetnya 150 ribu pelaku retail dan UMKM divaksin lewat kegiatan ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir pada pembukaan vaksinasi tersebut. Anies mengapresiasi penyelenggaraan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan pihak swasta.



Anies mengatakan, untuk mengejar target vaksin memang diperlukan kolaborasi antarberbagai pihak. Sebab, untuk mencapai herd imunnity, minimal 80 persen warga Jakarta harus sudah divaksin Covid-19.

"Maka Jakarta bisa cepat bangkit. Baik bangkit dalam hal ekonomi dan sosial," jelas Anies.

Adapun rencana penyelenggaraan vaksin oleh Aprindo akan tersebar di lima wilayah Ibu Kota DKI Jakarta, baik di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Untuk itu, Anies berharap pihak swasta atau lembaga swasta lain terlibat dalam proses vaksinasi Covid-19 seperti yang sudah dilakukan Aprindo. Sehingga, masyarakat umum, khususnya pelaku retail dan UMKM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat aman dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey mengatakan, target penyelenggaraan vaksin yang mereka lakukan akan berlangsung hingga 24 Oktober 2021.

Targetnya akan ada 150 ribu pelaku UMKM dan pelaku retail yang divaksin lewat layanan vaksinasi Aprindo. Dimana 60 ribu atau 40 persennya merupakan pelaku retail dan 90 ribu merupakan masyarakat rentan atau pelaku UMKM.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini akan membuat Jakarta bisa lebih cepat bangkit khususnya dalam sektor ekonomi," harap Roy.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)