Akhir Pekan, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat pada Sore dan Malam Hari

Sabtu, 22 Mei 2021 - 04:35 WIB
loading...
Akhir Pekan, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat pada Sore dan Malam Hari
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga Jakarta agar mewaspadai kondisi cuaca pada akhir pekan ini, Sabtu (22/5/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga Jakarta agar mewaspadai kondisi cuaca pada akhir pekan ini, Sabtu (22/5/2021). Terutama, pada rentang waktu sore dan malam hari.

Sebab, berdasarkan perkiraan cuaca, sejumlah wilayah, seperti Jakarta Selatan, Barat, dan Timur, berpotensi diguyur hujan disertai dengan kilat, pada sore dan malam hari. Meskipun, durasi hujan diperkirakan singkat. (Baca juga; Aktivitas Gempa di Selatan Jawa Meningkat, BMKG Minta Masyarakat Waspada )

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore hari dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Berdasarkan data perkiraan cuaca yang dirilis BMKG, Jaksel dan Jaktim memang berpotensi diguyur hujan pada sore menjelang malam hari. Sementara daerah lainnya, diprediksi bakal cerah berawan sejak pagi hingga dini hari.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran normal yakni 24 sampai 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75 hingga 100%. (Baca juga; BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem, BPBD KBB Minta Warga Waspada )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)