Massa Aksi Umat Islam Bersatu untuk Palestina Tiba di Depan Kedubes AS

Jum'at, 21 Mei 2021 - 13:23 WIB
loading...
Massa Aksi Umat Islam Bersatu untuk Palestina Tiba di Depan Kedubes AS
Ratusan peserta aksi Umat Islam Bersatu untuk Al Aqsa tiba di depan Kedubes Amerika Serikat, Gambir , Jakarta Pusat pada Jumat (21/5/2021).Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Ratusan peserta aksi 'Umat Islam Bersatu untuk Al Aqsa' tiba di depan Kedubes Amerika Serikat , Gambir , Jakarta Pusat pada Jumat (21/5/2021). Mereka menggelar aksi unjuk rasa mendukung kemerdekaan Palestina .

Pantauan SINDOnews, ratusan memarkirkan kendaraannya di Stasiun Gambir. Usai salat Jumat, peserta aksi langsung melakukan long march menuju Kedubes Amerika Serikat.

Mereka juga melafalkan kalimat "Birruh biddam nafdika ya Aqsa" yang artinya Dengan ruh, dengan darah, kami bela kau ya Aqsa.

Peserta aksi juga menggunakan atribut Palestina seperti syal, ikat kepala dan gamis bermotif bendera Palestina. Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat juga tengah bersiaga menjaga ketertiban aksi. Polisi lalu lintas juga tampak mengatur arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)