Diduga Dikawal Dishub, Rombongan Pesepeda Kuasai Jalur Utama Jalan Sudirman

Jum'at, 21 Mei 2021 - 11:28 WIB
loading...
Diduga Dikawal Dishub, Rombongan Pesepeda Kuasai Jalur Utama Jalan Sudirman
Rombongan pesepeda yang diduga dikawal Patwal Dishub menguasai jalur utama Jalan Sudirman, Jakarta.Foto/Tangkapan Layar/IG @jakarta.terkini
A A A
JAKARTA - Rombongan pesepeda tampak mengusai Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Rombongan pesepeda ini melaju di jalur biasa dan diduga dikawal motor Patwal Dinas Perhubungan (Dishub).

Hal itu terekam akun Instagram @jakarta.terkini yang mempostingnya, Jumat (21/5/2021) menjelang siang tadi. Video sendiri viral dan ditonton oleh 47 ribu pengguna Instagram.

"Rombongan pesepeda melintasi Jl. Jenderal Sudirman Jakarta pagi tadi, Jumat, 21/5/2021," katanya dalam caption yang ditulis. Dalam video itu memperlihatkan bagaimana kelompok pesepeda ini menguasai Jalan Sudirman yang merupakan jalur utama di Jakarta. Mereka kemudian memenuhi kawasan itu hingga tak memberikan lajur kepada pengendara lain.

"Jamnya 6.35. Jalannya jalan sudirman, depan Pasific Palace" kata si pemosting sembari menceritakan melalui video. Baca: Identitas Dua Begal Nmax Driver Ojol di Tugu Tani Terungkap, Polisi Sebut Warga Bekasi

Saat merekam, si akun memperlihatkan ratusan pesepeda mereka seperti tak mau mengalah dan memberikan jalanan kepada pemobil maupun pemotor yang melintas. Di jalan itu pula, ada pula satu motor patwal diduga milik Dishub DKI Jakarta yang saat itu sedang berhenti dan tampak menunggu rombongan pesepeda lainnya.

Si perekam, yang tak lain merupakan pemobil tampak kesal. Ia mengakui bila romobongan sepeda ini terjadi dilakukan sepanjangan jalan Sudirman dengan beberapa kelompok. "Banyak tidak sedikit, ada dua video yang saya kirim, sepanjang jalan sudirman," terangnya.

Warga net sendiri tampak berang dengan kondisi itu. Melalui laman komentar, mereka mempertanyakan rombongan yang tak menggunakan jalur sepeda yang dibuat secara mahal oleh Pemprov DKI.

"ditabrak nangis, udah disediain jalur, malah se enak jidat," kata @kaharudien_."Saya juga pesepeda... suka kesel liat yg kyk gini ????????," tambah @yantiabr.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)