Bantu Pengembangan UMKM, Bima Arya Kenalkan Program Bogor Hitz

Kamis, 20 Mei 2021 - 08:31 WIB
loading...
Bantu Pengembangan UMKM, Bima Arya Kenalkan Program Bogor Hitz
Wali Kota Bogor Bima Arya.Foto/MPI/Dok
A A A
BOGOR - Dalam upaya mengembangkan UMKM di Kota Bogor, Pemkot Bogor berkolaborasi dengan PT Bawa Indonesia Global yang tertuang dalam naskah kerja sama program Bogor Hitz. Penandatanganan kerja sama dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Komisaris PT Bawa Indonesia Global, Eka Lorena Soerbakti di Swiss Bell In Hotel, Jalan Pajajaran Indah, Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (19/5/2021).

Bima Arya mengatakan, perjanjian kerja sama ini menjadi ikhtiar Pemkot Bogor dalam rangka membantu pengembangan potensi UMKM Kota Bogor, sehingga diharapkan mampu memberikan kemaslahatan bagi warga.
"Saya ingin semua berikhtiar maksimal, jika kemudian hari program Bogor Hitz ini kurang berjalan maksimal biarlah itu karena kuasa yang lain atau karena faktor-faktor yang lain. Ketika semua yang terlibat sudah berusaha maksimal, berkreasi habis-habisan tapi mentok juga nggak apa-apa. Saya meyakini itu menjadi pembelajaran dan pengalaman untuk berikhtiar yang lebih baik," katanya.

Kolaborasi yang dilakukan Pemkot Bogor menjadi satu kebutuhan, karena Pemkot Bogor memiliki keterbatasan terkait market, IT atau digital marketing serta hal lainnya.

Selain itu perlu ada pengawasan dari pihak di luar pemerintahan sehingga diharapkan menjadi satu hal yang kemudian bisa memberikan hasil dan manfaat. "Saya minta kalau hari ini tandatangan saya minta betul ini dijadikan program prioritas. Saya paham UMKM ini nggak mudah, agak susah benchmarkingnya kemana," katanya.

Namun demikian Kota Bogor, kata Bima, potensinya dahsyat, disamping itu kita memiliki faktor pendukung lain, diantaranya proximity ke Jakarta, networking, pentahelix serta stakeholders yang care. Untuk itu saya ingin sukses untuk kemaslahatan, economic recovery, economic rebound dan untuk pendapatan bagi warga yang bisa dibanggakan.

Komisaris PT Bawa Indonesia Global, Eka Lorena Soerbakti menyampaikan, kerja sama yang dilakukan merupakan ikhtiar bersama dan bukan sekedar berkolaborasi, tetapi juga menjadi sesuatu yang tujuannya diharapkan bisa mengangkat harkat hidup warga melalui pengembangan potensi-potensi yang ada di Kota Bogor.

"Dengan waktu yang dimiliki, energi, pemikiran, stamina, resources, informasi dan yang lainnya harus dipergunakan secara optimalkan agar apa yang dimiliki benar-benar menjadi sesuatu yang memberikan dampak bagi warga Kota Bogor," jelasnya.

Kepala Disperdagin Kota Bogor, Ganjar Gunawan meyakini pada prinsipnya semua dinas terkait mendukung penuh untuk mengembangkan UMKM."Kita akan all out mendukung dan memaksimalkan program Bogor Hitz, karena instruksi yang disampaikan Pak Wali sudah jelas," kata Ganjar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)