Anies Baswedan Promosikan Bale Buku Jakarta, Tempat Membaca Masyarakat

Senin, 17 Mei 2021 - 22:01 WIB
loading...
Anies Baswedan Promosikan Bale Buku Jakarta, Tempat Membaca Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempromosikan kegiatan dari komunitas organisasi bernama Bale Buku Jakarta. Foto/Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempromosikan kegiatan dari komunitas organisasi bernama Bale Buku Jakarta. Pengenalan kegiatan membaca tersebut diunggah pada instagram pribadi @aniesbaswedan.

"Kenalan yuk dengan Bale Buku Jakarta." seperti yang dilansir pada keterangan unggahan instagram @aniesbaswedan, Senin (17/5/2021). (Baca buku; Anies Ucapkan Selamat Hari Buku Nasional, Berikut Fitur Bacaan di MRT )

Pada unggahan video tersebut diceritakan bahwa Bale Buku Jakarta dibentuk dari transformasi Pos Ronda. Selanjutnya perwakilan Karang Taruna kemudian yang memunculkan ide mengubah Pos Ronda menjadi balai baca.

"Bale buku ini awalnya dari pos ronda, perwakilan karang taruna RW 008 kemudian datang berinisiatif bahwa pos ronda ini bisa dijadikan bale buku." kata H Naidih dalam video terse but.

Naidih setuju dengan ide tersebut karena menilai kegiatan ini akan memberikan manfaat langsung terhadap masyarakat. Pengembangan Bale Buku tersebut dilakukan bersama sama dengan warga.

"Oke kalau memang itu memang sangat bermanfaat untuk masyarakat, Alhamdulillah disambut. Kemudian kita bersama karang taruna dan warga melakukan kerja bakti bersama untuk melakukan pembugaran bale ini," lanjutnya

Lebih lanjut Ketua Bale Buku Jakarta menuturkan idenya bermula ketika melihat warga yang begitu aktif terhadap kegiatan sekitar. Hal ini dia sadari pada pertengahan 2020 tepat pada bulan Juli.

"Bermula pada sekitar bulan Juli 2020, saya melihat antusias warga terhadap kegiatan masyarakat. Awalnya ibu-ibu senam namun anaknya terbengkalai, nah kita mensiasati jika ibunya senam anaknya pun juga berkegiatan." kata Ketua Bale Buku Jakarta, Fajar Alvarizi.

Adapun penyulapan pos ronda tersebut dihiasi dengan mural untuk menjadikannya lebih indah dan nyaman. Bale Buku Jakarta juga menyediakan ratusan buku berkualitas. (Baca juga; Anies Dapat 2 Instruksi dari Jokowi Soal Penanganan Covid-19 Usai Mudik )

"Pos ronda diubah menjadi lebih apik, cantik, nyaman, berwarna dengan aneka mural, dan penuh dengan buku-buku yang berkualitas." seperti yang dilansir pada keterangan unggahan instagram @aniesbaswedan.

Selanjutnya diinformasikan buku yang didapat di Bale Buku Jakarta adalah hasik kumpulan dari donasi masyarakat. Bale Buku Jakarta terletak di gang Dendrit RT04/ RW 08, Cakung Barat, Jakarta Timur.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)