Kapolda Cek Langsung Vaksinasi COVID-19 di Kalideres

loading...
Kapolda Cek Langsung Vaksinasi COVID-19 di Kalideres
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Foto/Ist
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Irjen Fadil berpesan agar warga tidak meniru India meskipun telah divaksinasi.

Kapolda juga meninjau pelaksanaan vaksin di tempat lain, yakni di PT Kawan Lama Sejahtera. Setibanya, Fadil dan jajarannya berkeliling meninjau pelaksanaan vaksin di tempat ini.



"Ini adalah vaksin kedua yang kami lakukan berkat kerja sama antara Polda Metro jaya, yayasan CEO, Global CEO Indonesia, dan teman-teman dari PT Kawan Lama, serta dari tim Arifin, tim kobra ini, didukung penuh," ujarnya.

Pandemi COVID-19 belum usai, bahkan akan berpotensi terus meningkat jika kita semua tidak waspada atau lengah dalam menjalankan Protokol kesehatan. (Baca juga; Takbiran Keliling Dilarang, Kapolda Metro: Ke Mal Masih Bisa sebelum Pukul 22.00 WIB )

Pemerintah sudah berusaha maksimal utk mengendalikan penyebaran COVID-19, instansi instansi pemerintah juga terus bekerja keras agar pandemi ini segera usai. Berbagai Program terus diluncurkan, dari mulai PSBB hingga PPKM berskala mikro.

"Kepolisian juga berpikir keras agar penyebaran COVID-19 dapat terus dikendalikan. Polda Metro Jaya melalui Program Kampung Tangguh Jaya melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk bersama mengatasi pandemi Covid 19 ini agar tidak menimbulkan krisis kesehatan ataupun krisis ekonomi," ujarnya.

Kampung Tangguh Jaya atau yg disingkat KTJ terus melakukan langkah inovasi agar masyarakat semakin tangguh dan sehat jauh dari ancaman tertular COVID-19. Beberapa pekan ini KTJ berkolaborasi dengan CEO Indonesia menginisiasi mendirikan Posko Vaksinasi Covid-19 untuk melaksanakan Vaksin massal terhadap beberapa kelompok masyarakat di antaranya Lansia, para pedagang, sopir angkot, dan lainnya.

Sementara itu Kapolrestro Jaksel Kbp.Azis Andriansyah menyampaikan Bahwa dipilihnya Apartemen Kalibata City sebagai Lokasi Vaksin dikarenakan penduduk di area ini cukup padat serta pernah beberapa kali tercatat sebagai Zona Merah.

Sementara Kapolres Jaksel Kombes Azis menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu cara utk mengendalikan penyebaran COVID -19, beliau juga menyempatkan mengunjungi KTJ Pesanggerahan & Kantor Sekretariat CEO Indonesia di Mercantile Athletic Club Sudirman

Namun demikian faktor yang paling mempengaruhi terkendalinya COVID -19 adalah kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, yaitu 3 M ( Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) juga membatasi kerumunan. (Baca juga; Wakapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Lansia di Paseban )



Trisya Suherman, Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia menerangkan, para pengusaha yang tergabung CEO Indonesia bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Kodim Jaya, dan Pemprov DKI berhasil membuka 50 titik posko di DKI Jakarta. Kemudian berdasarkan hasil evaluasi dari kegiatan tersebut dibukalah kembali program vaksinasi dengan semangat dukungan dari para pengusaha anggota Yayasan Global CEO Indonesia.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top